BerandaKulinary
Sabtu, 18 Mar 2023 13:08

INDOxyz, Jenama Kopi Gayo yang Dirilis Rapper Snoop Dogg

Penulis:

INDOxyz, Jenama Kopi Gayo yang Dirilis Rapper Snoop DoggAdministrator
INDOxyz, Jenama Kopi Gayo yang Dirilis Rapper Snoop Dogg

INDOxyz, jenama kopi Gayo yang dirilis Snoop Dog. (Sawitku)

Siapa sangka rapper terkemuka Amerika Seriakt Snoop Dogg membuka bisnis kopi dengan memakai varian kopi Gayo? Berapa ya harga satu porsi kopi tersebut?

Inibaru.id – Dengan memakai atribut khas berwarna kuning, Snoop Dogg menunjukkan produk kopi INDOxyz yang baru saja dia luncurkan. Dengan bangga dia menyebut kopi tersebut terinspirasi dari kunjungannya ke Indonesia.

Dia memang nggak sendirian dalam membangun bisnis kopi ini. Rapper asli Long Beach, California, Amerika Serikat dengan nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr ini bekerja sama dengan Michael Riady, seorang pebisnis kopi asli Indonesia. Tapi, Snoop Dogg bersikukuh jika bisnis ini tidak akan muncul andai dia tidak jatuh cinta pada tegukan pertama kopi Indonesia.

Semua bermula dari kunjungan Snoop Dogg ke Tanah Air. Saat bertemu dengan Michael Riyadi, dia disuguhi kopi lokal. Baru sekali teguk, sang rapper langsung terkesima.

“Saya sudah sering mengonsumsi kopi sejak dulu. Saat memproduksi lagu di studio, kopi adalah bahan bakar bagi saya untuk mampu melalui malam demi malam yang panjang. Dengan bangga, saya dan Michael memperkenalkan kopi Indonesia dengan rasa terbaik,” ucap Snoop sebagaimana dikutip dari Detik, Sabtu (18/3/2023).

Kopi dengan rasa terbaik tersebut ternyata adalah kopi Gayo, Millens. Kopi ini berasal dari Provinsi Aceh. Keterangan ini juga diungkap dalam situs resmi INDOxyz, Snoop’s Indo Coffee.

“Gayo sudah lama dikenal sebagai daerah yang memproduksi kopi Arabika berkualitas tinggi. Kopinya tumbuh di pegunungan dekat dengan Danau Tawar dan Kota Takengan,” tulis situs tersebut.

Harga Kopi INDOxyz

Snoop Dog mengaku terkesima dengan kopi Indonesia. (Radiobrite)
Snoop Dog mengaku terkesima dengan kopi Indonesia. (Radiobrite)

Kamu penasaran dengan dengan harga kopi Indonesia yang dijual Snoop Dogg, Millens? Ternyata cukup mahal. Per kemasan minuman dingin siap minum, harganya 5,99 Dollar AS atau sekitar Rp92 ribu. Kalau kopi yang kamu beli berjenis biji utuh, harganya 17,99 Dollar AS atau sekitar Rp276 ribu. Kopi-kopi ini bisa dibeli secara daring dalam satuan ataupun grosir dengan skala besar.

Yang unik, meski jelas-jelas menuliskan kata INDO pada jenamanya dan menggunakan produk kopi Gayo, nama INDO pada INDOxyz nggak terinspirasi dari Indonesia. INDO ini didapatkan dari salah satu lagu pribadi Snoop Dogg berjudul Gin & Juice. Dalam lagu yang dirilis pda 1994 silam, INDO ternyata bermakna mariyuana dengan kualitas terbaik!

Kopi Indonesia memang sudah diakui banyak pihak punya rasa dan aroma luar biasa, Millens. Lalu, benarkan kopi yang dirilis Snoop Dogg ini juga memiliki rasa yang nikmat juga? Untuk membuktikannya, kamu harus membeli kopi INDOxyz dulu ya, Millens! (Arie Widodo/E10)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved