BerandaHits
Minggu, 31 Okt 2021 09:50

Try Out Sebelum Tes Seleksi Beasiswa? Di OSC Medcom Bisa!

Try Out Sebelum Tes Seleksi Beasiswa? Di OSC Medcom Bisa!

Pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id bakal ditutup 2 November 2021. (OSC Medcom.id)

Ingat Millens, pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id bakal ditutup 2 November 2021, lo. Segera deh daftar dan ikuti try out sebelum seleksi, ya?

Inibaru.id – Kalau kamu mahasiswa yang sedang mencari beasiswa untuk membantu biaya kuliahmu, nggak perlu pusing. Coba aja deh ikut beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Setidaknya, ada 590 paket yang tersedia dan bisa kamu dapatkan, lo.

Jadi, gini, ya Millens, beasiswa OSC Medcom.id ini sudah hadir di tahun ketujuh. Beasiswa ini juga bisa didapatkan di 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit di Indonesia. Total nilainya nggak main-main, lo, yakni Rp 47 miliar!

Dari seluruh beasiswa ini, 515 paket di antaranya adalah bagi program S1. Sisanya adalah 75 beasiswa untuk program S2. Nah, soal pendaftarannya, sudah dibuka sejak 25 Agustus 2021 lalu. Penutupannya tapi tinggal sebentar lagi, Millens, yakni 2 November 2021 besok.

Kamu nggak perlu pusing soal pendaftaran, soalnya bisa dilakukan secara daring di situs osc.medcom.id. Di sini, kamu tinggal mengisi data diri sekaligus memiliki universitas tempat kamu belajar, lengkap dengan prodi yang kamu jalani, deh.

Soal biaya, ada yang perlu kamu catat, nih. Kalau untuk jenjang S1, biaya pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id ini bakalan gratis. Kalau kamu mendaftar untuk jenjang S2, bakal ada biaya pendaftaran Rp 189 ribu. Eits, biaya ini bukan untuk OSC Medcom.id, kok, melainkan untuk didonasikan bagi pemenang di jenjang S1 namun masuk dalam kategori nggak mampu dan berprestasi. Nantinya, yang mendapatkannya bakal diberi lewat Surya Edukasi Bangsa Foundation.

Yang menarik dari beasiswa ini adalah adanya try out lo. Beda banget dari program beasiswa lain ya? jadi, nantinya sebelum kamu menjalani tes online pada 6 November 2021, bisa deh mempersiapkan diri agar kesempatan untuk lolos jadi semakin besar.

Betewe, tes online itu adalah tahapan pertama, Millens. Kalau kamu lolos, bakal harus mengikuti tahapan berikutnya. Nah, kalau kamu dipastikan lolos, bakal ikut seleksi berkas yang dilangsungkan pada minggu ketiga atau keempat November 2021. Kalau kamu juga lolos tahapan kedua ini, bakalan ikut tes terakhir pada 11 Desember 2021 nanti deh.

Soal tes terakhir ini, bakalan berupa tes potensi akademik atau wawancara virtual. Nah, kalau kamu lolos semua tahapan ini, bakal diumumkan jadi penerima beasiswa di acara awarding OSC Medcom.id pada 20 Januari 2022 nanti, deh.

Hm, gimana, Millens, siap untuk mendaftar beasiswa OSC Medcom.id? (IB09/E05)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved