inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Tips Membasmi Cacing di Kamar Mandi
Minggu, 11 Feb 2024 14:09
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Ilustrasi: Cacing di kamar mandi. (Kaskus/yuzz181)

Ilustrasi: Cacing di kamar mandi. (Kaskus/yuzz181)

Sebal karena ada banyak cacing di kamar mandi rumahmu? Lakukan hal ini untuk membasminya, Millens.

Inibaru.id – Karena digunakan sebagai tempat bersih-bersih badan, kita tentu pengin kamar mandi selalu berada dalam kondisi yang bersih. Sayangnya, meskipun kita sudah berusaha menjaga kebersihannya, terkadang muncul cacing di kamar mandi. Kalau sudah begitu, kita bakal merasa jijik dan bahkan khawatir jika kembali menemukannya di kamar mandi, bukan?

Sebenarnya, bukan hal aneh jika ada cacing di kamar mandi. Soalnya, kamar mandi yang lembap memang lokasi yang disukai cacing. Masalahnya, kalau kita biarkan begitu saja, cacing bisa berkembang biak dan bertambah banyak. Kalau sudah begitu, kamu tentu bakal semakin nggak nyaman menggunakan kamar mandi, deh.

Kalau menurut informasi yang diungkap Germany Brillian, Jumat (9/2/2024), biasanya cacing masuk ke kamar mandi lewat saluran pembuangan. Yap, badan mereka yang kecil dan elastis memang memungkinkannya masuk ke dalam saluran pembuangan yang kecil. Biasanya sih, mereka bakal tinggal di sela-sela lantai keramik kamar mandi sehingga baru bisa kelihatan saat ada orang yang menyiram air pada lantai tersebut.

Pertanyaannya, bagaimana ya cara untuk membasmi cacing-cacing di kamar mandi tersebut? Sebenarnya sih, asalkan kamu rutin membersihkan lantai kamar mandi dengan cairan karbol atau dengan detergen sudah cukup.

Bahan kimia pada pembersih tersebut cukup ampuh untuk membunuh cacing. Saat cacing mati, kamu tinggal menyiramnya dan mereka pun akan terbuang melalui saluran pembuangan.

Rajin membersihkan kamar mandi bisa membasmi cacing di sana. (99.co)
Rajin membersihkan kamar mandi bisa membasmi cacing di sana. (99.co)

Selain di sela-sela lantai, kamu juga bisa lo menyiram bahan pembersih tersebut ke sela-sela dinding atau bahkan di bak mandi. Ingat ya, cacing terkadang nggak terlihat di celah keramik sehingga kamu harus benar-benar membersihkannya dengan seksama. Selain dengan menyiramkan pembersih, ada baiknya kamu juga menyikat lantai atau dinding dengan baik.

Jika cacing sudah dibasmi, kita bisa mencegah cacing agar nggak kembali masuk ke kamar mandi dengan cara memastikan sela-sela keramik pada lantai atau dinding ditambal dengan semen. Dengan cara ini, cacing nggak akan punya tempat ideal untuk bersembunyi di kamar mandimu.

Tapi, karena cacing tetap bisa saja memanjat naik lewat saluran pembuangan air, ada baiknya memang kamu rutin membersihkan kamar mandi sehingga setiap kali ada cacing sudah ada yang masuk, bakal bisa segera dibasmi dan nggak bisa berkembang biak, deh.

Gimana, apakah di kamar mandimu masih ada cacing yang mengganggu, Millens? Kalau iya, rajin-rajin saja membersihkannya, ya? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved