BerandaHits
Jumat, 13 Jan 2023 11:46

Tips Hilangkan Bau Kencing Kucing yang Menempel di Sofa dan Kasur

Tips Hilangkan Bau Kencing Kucing yang Menempel di Sofa dan Kasur

Ilustrasi: Nggak jarang, kucing kencing di perabot rumah tangga seperti sofa dan kasur. (Nutrisourcepetfoods)

Menyebalkan sekali mengetahui sofa atau kasur kita terkena kencing kucing. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, ya. Ada cara mudah untuk membersihkan dan menghilangkan baunya. Simak tipsnya berikut ini!

Inibaru.id - Sudah seharusnya jika memutuskan untuk memiliki kucing peliharaan di rumah kamu siap dengan beragam konsekuensinya. Mulai dari bulu kucing menempel dimana-mana sampai siap dengan pipisnya yang kadang ada di tempat yang nggak diduga.

Sebelum kucingmu menjadi hewan yang pintar dan terlatih, ia pasti pernah kencing di sofa, kasur, bahkan sepatumu. Menyebalkan banget ya rasanya mengetahui perabot-perabot rumah menjadi kotor dan bau pesing karena ulang si kucing?

Tapi, karena sayang, kamu pasti terima saja kelakuan hewan berbulu menggemaskan itu, kan? Alih-alih marah kepada kucing, kamu pasti akan memilih membersihkan sofa, kasur, atau sepatu dari pipis mereka.

Nah, biar bau kencing kucing hilang dan nggak membekas, kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut ini, Millens!

Gunakan Soda Kue dan Cuka

Ilustrasi: Asam pada campuran soda kue dan cuka bisa menetralisir bau dan noda pada urine kucing. (Freepik)
Ilustrasi: Asam pada campuran soda kue dan cuka bisa menetralisir bau dan noda pada urine kucing. (Freepik)

Campuran soda kue dan cuka dapat membantu menghilangkan bau urine kucing secara alami. Hal itu disebabkan asam pada campuran itu bisa menetralisir bau dan noda pada urine kucing. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu menyemprotkannya pada area yang terkena urine kucing

Dengan Kain atau Tisu Basah

Ternyata, menggunakan cara sederhana dengan mengusapnya dengan kain atau tisu menggunakan air dingin dapat menghilangkan noda dan bau urine kucing yang menempel pada permukaan barang atau perabotan.

Menggunakan Produk Pembersih

Menggunakan produk pembersih berbasis enzim dapat membantu menghilangkan noda dan bau pada urine kucing. Enzim dapat memecah asam pada urine dan menyingkirkan aroma yang mengganggu.

Menghindari Produk Pembersih dari Amonia

Saat menggunakan produk pembersih, hindari menggunakan produk yang mengandung bahan amonia. Hal ini disebabkan oleh amonia yang dapat memperparah bau dan noda urine kucing. Sebab, urine kucing yang juga memiliki komponen amonia.

Jika menerapkan tips-tips tadi, kamu pasti nggak akan terlalu stres dengan ulang kucing kesayanganmu, Millens.

Tapi, ada baiknya kamu juga melatihnya untuk buang air kecil maupun besar di tempat yang sudah disediakan. (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah terbit di Media Indonesia dengan judul Cara Menghilangkan Bau Pipis Kucing di Sofa, Kasur, dan Sepatu.

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved