Sisi Lain Kehebohan BTS Meal, Kemasannya Dijual Mahal, Diborong Sisca Kohl

Sisi Lain Kehebohan BTS Meal, Kemasannya Dijual Mahal, Diborong Sisca Kohl
BTS Meal bikin heboh gerai McDonalds di Indonesia. (Food.detik.com)

Sejak Rabu (9/6/2021), menu BTS Meal bikin heboh. Banyaknya pesanan menu ini bikin gerai-gerai McDonald's jadi penuh sesak dengan ojek daring. Kehebohan apa lagi ya yang terjadi akibat menu makanan ini?

Inibaru.id – Kehebohan BTS Meal di berbagai gerai McDonald’s di Indonesia sudah dimulai sejak Rabu (9/6/2021) kemarin. Saking banyaknya orang yang berkerumun demi mendapatkan menu kolaborasi Mc Donald’s dengan boyband K-Pop ini, sampai-sampai aparat turun tangan dan menutup sejumlah gerai.

Kalau kamu masih bingung dengan apa itu BTS Meal, jadi, menu ini sebenarnya hanya terdiri dari 9 buah nugget, kentang goreng French fries, minuman, serta dua saus berjenis Cajun dan Sweet Chili. Nah, menu BTS Meal ini berukuran medium. Kabarnya sih, kolaborasi ini dibuat McDonald’s karena personel BTS sangat menyukainya.

Nah, Army, sebutan dari penggemar BTS di Indonesia ini dikenal jumlahnya sangat banyak dan militan. Jadi, apapun barang atau pernak-pernik yang terkait dengan boyband ini, pasti bakal laris-manis. Hal ini juga yang terjadi pada BTS Meal.

Sejumlah video dan foto-foto yang menunjukkan gerai McDonald’s dikerumuni mitra ojek daring viral di media sosial. Maklum BTS Meal ini hanya bisa dipesan secara daring. Jalanan di sekitar gerai juga jadi sangat ramai.

Viral Tangkapan Layar Ojol yang Mengaku Harus Mengantre Lama

Tangkapan layar percakapan ojol dengan Army. (Twitter.com/glrhn)
Tangkapan layar percakapan ojol dengan Army. (Twitter.com/glrhn)

Nggak hanya foto-foto yang menunjukkan mitra ojek daring (ojol) yang berjubelan di gerai McDonald’s, gambar-gambar tangkapan layar yang isinya perbincangan antara mitra ojol dengan Army yang memesan BTS Meal juga viral.

Ada ojol yang senang karena gara-gara BTS Meal, orderan pada hari itu jadi lebih ramai. Ada juga ojol yang dijanjikan tip oleh Army karena rela menunggu lama demi mendapatkannya. Selain itu, ada juga ojol yang dengan kreatif memberikan photocard Jungkook bagi Army.

Kemasannya Dikoleksi, Ada Juga yang Dijual Mahal

Wadah BTS Meal dicuci untuk dikoleksi, ada juga yang dijual mahal. (Kumparan/Facebook Penang My Hometown)
Wadah BTS Meal dicuci untuk dikoleksi, ada juga yang dijual mahal. (Kumparan/Facebook Penang My Hometown)

Selain kehebohan di gerai-gerai McDonald’s, kehebohan juga terjadi di media sosial. Banyak Army yang ternyata ingin menjadikan kemasan Meal BTS ini jadi koleksi. Bagi mereka, bungkus BTS Meal dengan warna ungu dan lambang ini layak untuk dijadikan kenang-kenangan.

Ada video yang menunjukkan Army yang menyimpan brown bag dengan logo BTS di dalam sebuah map. Wadah minuman menu ini juga dicuci bersih, serta wadah nuggetnya juga dilap dengan tisu basah sebelum kemudian disimpan jadi koleksi.

Yang menarik, ada yang menggunting wadah BTS Meal ini dan menjadikannya tempelan pada bagian belakang ponselnya. Sementara itu, penutup saus McNugget BTS Meal sampai dilaminating dan akhirnya dijadikan gantungan kunci. Kreatif, juga, ya?

Gara-gara ini, banyak orang yang ingin mencari keuntungan. Tahu banyak yang memburu wadah BTS Meal ini, ada yang sampai menjualnya di lapak daring dengan harga lebih dari Rp 200 ribu. Bahkan, ada yang menjualnya seharga Rp 1 juta!

Dibikin Es Krim oleh Sisca Kohl

Sisca Kohl menjadikan makanan di BTS Meal jadi es krim. (Liputan6/TikTok/siscakohl)
Sisca Kohl menjadikan makanan di BTS Meal jadi es krim. (Liputan6/TikTok/siscakohl)

Youtuber dan Content Creator Sisca Kohl nggak ingin ketinggalan kehebohan BTS Meal ini. Bersama dengan adiknya, Aliyyah, terlihat dia memesan cukup banyak BTS Meal. Nggak hanya untuk dicicipi, makanan-makanan seperti nugget, kentang, serta minuman kola ini dijadikan es krim.

“Setelah ini kita akan campurkan saus spesialnya. Kita penasaran sekali rasanya gimana,” ucap Sisca.

Nah, karena Sisca memesan cukup banyak BTS Meal, banyak warganet, khususnya para Army yang iri karena nggak kebagian. Maklum, pesanan belum jadi, eh gerai McDonald’s nya keburu ditutup Satpol PP.

Wah, kehebohan BTS Army kemarin seru juga, ya? Kamu juga ikut memesan, Millens? (Yah, Pik, Idn/IB09/E05)