inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Sekolah Siswa Berkebutuhan Khusus YPAC Rayakan Natal dengan Gembira
Senin, 8 Jan 2024 19:00
Penulis:
Fitroh Nurikhsan
Fitroh Nurikhsan
Bagikan:
Suasana perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang diselenggarakan YPAC Kota Semarang. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)

Suasana perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang diselenggarakan YPAC Kota Semarang. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)

Siswi siswa berkebutuhan khusus di YPAC Kota Semarang merayakan hari natal dan tahun baru. Acara berlangsung meriah, mulai dari bagi-bagi hadiah sampai pertunjukkan seni.

Inibaru.id - Siswi siswa sekolah berkebutuhan khusus di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kota Semarang hanyut dalam kegembiraan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Sedari pukul 08.00 WIB hari Senin (8/1), siswa, guru, hingga orang tua sudah berkumpul di ruang Wisma Bhakti. Sebelum acara hiburan dimulai, mereka terlebih dahulu menyanyikan lagu hingga mendengarkan siraman rohani.

Setelah sambutan-sambutan, Perayaan natal dibuka dengan sosok Sinterklas membagi-bagikan kado. Selepas itu, barulah giliran siswi siswa unjuk gigi menampilkan bakat yang mereka miliki.

Perayaan natal dan tahun baru di YPAC Kota Semarang sudah jadi agenda rutin tiap tahun. Selain untuk meningkatkan toleransi, perayaan natal tersebut juga memberi wadah kepada umat Kristiani merayakan hari besarnya.

Ketua Yayasan YPAC Kota Semarang, Rahayu Wijayanti mengatakan setiap anak berkebutuhan khusus punya talenta. Jadi yayasannya selalu memberikan ruang untuk siswanya tampil di depan.

"Anak-anak berkebutuhan khusus bagaimana pun punya talenta. (Acara ini) untuk memberi tahu biar orang tua nggak minder kalau anaknya punya talenta," kata Rahayu pada Inibaru.id.

Sinterklas membagikan kado pada siswi siswa berkebutuhan khusus YPAC Kota Semarang. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)
Sinterklas membagikan kado pada siswi siswa berkebutuhan khusus YPAC Kota Semarang. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)

Berbagi Kasih

Penampilan salah satu siswi sekolah YAPC Kota Semarang. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)
Penampilan salah satu siswi sekolah YAPC Kota Semarang. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)

Sementara itu, Ketua Panitia Astuti Rupi menuturkan konsep perayaan natal tahun ini lebih terfokus berbagi kasih tentang kehadiran Yesus datang ke dunia.

"Yesus ini datang ke dunia untuk mengasihi semua umat manusia. Kita wujudkan rasa syukur dengan berbagi pada semua. Tidak hanya umat Kristen, Katolik saja, tapi semua," imbuh Astuti.

Tak hanya siswa dan guru, kegemberian perayaan natal di YAPC Kota Semarang turut dirasakan orang tua siswa, salah satunya Tati Hariyanti. Perempuan yang tinggal di Perumahan Bukit Kencana ini menilai perayaan natal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, perayaan natal di YAPC Kota Semarang sebelum-sebelumnya hanya diikuti siswa dan guru saja. Tati, begitu sapaan akrabnya, mengaku senang lantaran para orang tua turut dilibatkan. Bahkan perempuan berusia 50 tahun ini rela tidak masuk bekerja demi menghadiri perayaan natal tersebut.

"Adanya acara seperti ini menghibur anak-anak. Kalau di sekolah kan aktivitas gitu-gitu saja. Masuk, di dalam kelas dan istirahat," ungkap Tati.

Ya, damai natal dan semangat membuka lembaran baru di tahun yang baru memang hak siapa saja, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus, ya. Semoga setelah kegiatan ini rasa gembira dan kenangan manis itu abadi dan terus menjadi sumber energi bagi mereka. (Fitroh Nurikhsan/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved