Promo Merdeka, Tiket Murah KAI Bisa Dibeli Mulai Besok!

Promo Merdeka, Tiket Murah KAI Bisa Dibeli Mulai Besok!
Tiket Promo Kemerdekaan hanya bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access. (Humas PT KAI)

Untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan Promo Merdeka. Sebanyak 7.000 tiket dijual dengan harga khusus dan bisa dibeli mulai besok.

Inibaru.id - Sebentar lagi negara kita merayakan HUT ke -77. Kemeriahan sudah terasa di sana sini, termasuk adanya potongan harga di berbagai pusat perdagangan atau pelayanan jasa.

Salah satu yang turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia adalah PT Kereta Api Indonesia (KAI). Menghadirkan Promo Merdeka, PT KAI menyiapkan 7.000 lembar tiket dengan harga khusus. Tiket KA Eeksekutif dibanderol Rp 170.000, Bisnis Rp 77.000, sedangkan Ekonomi Rp 17.000.

Promo menggiurkan ini bisa kamu pesan mulai besok, Minggu (7/8/2022) melalui aplikasi KAI Access. Berlangsung selama 10 hari hingga Rabu (17/8), promo ini berlaku untuk keberangkatan KA pada 8-11 Agustus dan 15-17 Agustus 2022 ya, Millens.

Untuk rutenya, ada perjalanan Jakarta-Surabaya Pergi-Pulang (PP), Jakarta-Malang PP, Purwokerto-Malang PP, Jakarta-Solo PP, Bandung-Surabaya PP, Bandung-Solo PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Jombang PP, dan lainnya.

Adapun KA yang mendapatkan harga promo antara lain Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Bromo Anggrek, Sembrani, Joglosemarkerto, Kamandaka, Matarmaja, Kertajaya, Brantas, Brawijaya, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, dan Fajar Utama Yogyakarta.

Selain itu, promo juga berlaku untuk KA Gumarang, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Singasari, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, Turangga, Gajayana, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Bangunkarta, Logawa, Fajar Utama Solo, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Senja Utama Solo, Jayakarta, Pasundan, Kertanegara, dan Bangunkarta.

Manager Humas Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, Promo Merdeka ada untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket murah pada momentum HUT ke-77 Republik Indonesia.

Sesuai tema HUT RI tahun ini yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", promo tersebut dihadirkan agar mobiltas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat," ungkap Kris di Semarang, Kamis (4/8), berpromosi. "Karena perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif dan kamimemastikan penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 sesuai aturan pemerintah."

Nah, dari beberapa rute dan banyaknya jenis kereta yang mendapatkan promo, kira-kira ada yang bakal kamu pilih nggak, Millens? Kalau ada, bersiaplah untuk pesan tiketnya besok! (IB20/E03)