Perpustakaan Instagramable di Korea Selatan yang Bikin Kamu Auto Cinta Buku

Perpustakaan Instagramable di Korea Selatan yang Bikin Kamu Auto Cinta Buku
Starfiled Library menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Korea Selatan.  (Pinterest)

Ada banyak perpustakaan megah dan instagramable di Korea Selatan. Koleksi buku di sana juga banyak dan lengkap. Perpustakaan mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Inibaru.id - Bagi pencinta buku, menghabiskan waktu di perpustakaan merupakan kebiasaan yang nggak bisa dihilangkan. Bagi mereka, perpustakaan ibarat surga dunia yang mampu mengalihkan rasa penat menjadi rileks dan nyaman. Nggak heran si kutu buku betah berjam-jam, dari pagi hingga sore hanya berdiam diri di perpustakaan.

Kalau kamu tergolong yang addict dengan buku dan perpustakaan nggak, Millens? Jika iya, kamu pasti bakal suka melihat rekomendasi perpustakaan indah sekaligus lengkap koleksi bukunya yang ada di Korea Selatan. Hm, butuh mengumpulkan uang dulu untuk datang ke sana, sih. Tapi, yakinlah tempat-tempat berikut worth it banget kamu datangi suatu saat nanti. Dimana sajakah itu?

Starfield Library

Di kalangan pelancong dan penyuka drama korea, Starfiled Library sudah nggak asing lagi. Tempat ini hampir selalu menjadi wishlist wajib saat berkunjung ke Korea. Perpustakaan yang terletak di tengah Strarfiled COEX Mall ini menjadi salah satu yang terindah di dunia, lo.

Di sana, kamu bakal menemukan lebih dari 50.000 koleksi buku dan majalah yang ditata rapi di tiga rak buku raksasa yang tingginya hampir 13 meter atau sekitar 42 kali. Sebagai turis mancanegara, kamu tetap boleh membaca buku-bukunya. Namun perlu kamu ingat, buku hanya boleh dibaca di tempat, ya.

Nggak cuma untuk membaca buku, Starfiled Libarary juga bisa kamu kunjungi saat sedang menggelar acara diskusi buku, pembacaan puisi, jumpa penulis buku, book concert, dan berbagai macam acara lainnya.    

Arc N Book

Arc N Book mempunyai interior yang unik yaitu rak buku berbentuk terowongan sehingga terlihat menarik dan instagramable. (Creatrip)
Arc N Book mempunyai interior yang unik yaitu rak buku berbentuk terowongan sehingga terlihat menarik dan instagramable. (Creatrip)

Bagi pencinta buku, perpustakaan Arc N Book sama populernya dengan Starfiled Library. Meski begitu, satu yang unik dari Arc N Book adalah interior berbentuk terowongan sehingga tata letak buku terlihat menarik dan menjadi spot yang instagramable bagi pengunjung.  

Perpustakaan yang dijadikan lokasi pengambilan gambar Romance is a Bonus Book itu memiliki 30.000 koleksi buku baik fiksi maupun nonfiksi. Dalam Arc N Book area dibagi menjadi empat tema berbeda yaitu daily atau harian, weekend atau akhir pekan, style, dan inspirasi.

Naver Library

Naver Library mempunyai banyak koleksi buku tentang desain dan teknologi. (Ishida)
Naver Library mempunyai banyak koleksi buku tentang desain dan teknologi. (Ishida)

Perpustakaan ini terletak di lobi Perusahaan Naver. FYI, Naver ini seperti Google versi Korea. Biasanya orang Korea menggunakan Naver untuk mencari tahu informasi yang mereka butuhkan.

Meski terletak di dalam Perusahaan Naver, kamu nggak perlu khawatir nggak bisa masuk ke dalamnya. Perpustakaan itu bisa diakses siapa saja asal menunjukkan kartu identitas, kok.

Naver Library mempunyai banyak koleksi buku tentang desain dan teknologi. Tapi, kamu akan tetap menemukan hampir 250 jenis majalah dunia yang jarang dijumpai di perpustakaan lain.

Book Park Blue Square

Book Park merupakan bagian dari Blue Square, aula pertunjukkan seni yang dibangun oleh Interpark, Distrik Yongsan, Itaewon. (Creatrip)
Book Park merupakan bagian dari Blue Square, aula pertunjukkan seni yang dibangun oleh Interpark, Distrik Yongsan, Itaewon. (Creatrip)

Book Park adalah bagian dari Blue Square, aula pertunjukkan seni yang dibangun oleh Interpark, di distrik Yongsan, Itaewon. Perpustakaan ini kian dikenal oleh para pencinta drakor karena menjadi lokasi pengambilan gambar Chicago Typewriter.

Perpustakaan yang terlihat megah ini memiliki rak buku di atas rak buku lain yang tingginya mencapai tiga lantai. Jika kamu berniat berkunjung ke Book Park untuk mengambil gambar, datanglah di waktu siang. Itu karena biasanya sinar matahari masuk melalui jendela besar dan mengenai buku-buku yang dipajang di sana.

Wah, perpustakaan di Korea itu nggak main-main indahnya ya. Saat berlibur ke Korea nanti, jadikan salah satu perpustakaan di atas menjadi salah satu tempat healing-mu, ya! (Nam,Dre/IB20/E05)