inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Oshi no Ko, Anime dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa
Senin, 17 Apr 2023 11:08
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Anime Oshi no Ko. (Anime-planet.com)

Anime Oshi no Ko. (Anime-planet.com)

Anime Oshi No Ko memang baru dirilis. Tapi, anime ini langsung menyandang predikat anime dengan rating tertinggi sepanjang masa. Memangnya seperti apa sih kerennya anime ini sampai bisa populer secepat itu?

Inibaru.id – Kamu menyukai berbagai hal tentang dunia Jepang dan anime, Millens? Kalau iya, pasti mahfum dengan anime Oshi no Ko. Soalnya, belakangan ini anime ini baru saja didapuk menjadi anime dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Meski baru ditayangkan 12 April 2023 lalu, Oshi no Ko langsung menyalip anime dengan rating tertinggi sepanjang masa sebelumnya di MyAnimeList (MAL), Fullmetal Alchemist Brotherhod. Bahkan, anime ini langsung bertengger di peringkat wahid hanya dua hari setelah tayang perdana.

Rating yang didapat Oshi no Ko adalah 9,33 dari 10. Skor ini didapat dari penilaian sekitar 40 ribu pengguna MAL. Angka ini jauh lebih tinggi dari Fullmetal Alchemist Brotherhood yang mendapatkan angka 9,11 dari penilaian yang berasal dari dua juta pengguna.

Diadaptasi dari manga dengan judul yang sama

Manga Oshi no Ko juga populer di Jepang. (Chapteria)
Manga Oshi no Ko juga populer di Jepang. (Chapteria)

Layaknya sebagian anime sukses lainnya, Oshi no Ko juga berasal dari manga dengan judul yang sama. Manga ini ditulis oleh Aka Akasaka yang dikenal dengan karya-karya populer seperti Kaguya Sama: Love is War. Sementara itu, ilustrator dari manga ini adalah Mengo Yokoyari yang sebelumnya populer berkat manga Scum’s Wish.

Manga Oshi no Ko diterbitkan di majalah manga Jepang Weekly Young Jump yang diproduksi oleh Shueisha sejak April 2020 lalu. Hingga 19 Maret 2023, setidaknya sudah ada 11 volume manga tersebut yang laris di Jepang. Popularitasnya semakin meledak tatkala Shueisha merilis manga ini di aplikasi Manga Plus yang memungkinkannya dinikmati dengan Bahasa Inggris sejak April 2022.

Menurut keterangan Detik, Jumat (14/4/2023), anime yang diadaptasi dari manga Oshi no Ko mulai diproduksi oleh Doga Kobo pada Juni 2022. Anime ini disutradarai oleh Daisuke Hiramaki dan melibatkan beberapa pengisi suara terkemuka dari Jepang seperti Rie Takanashi, Yurie Igome, serta Takoe Otsuka.

Lebih dari itu, pengisi original soundtrack dari anime ini juga nggak main-main, yaitu YOASOBI, duo composer vocaloid Jepang Ayase dan Ikura. Lagu dengan judul Idol ini juga langsung laris-manis di pasaran.

Seperti apa cerita Oshi no Ko?

Anime Oshi No Ko menunjukkan sisi gelap dunia idol. (Cnn/YouTube Anime TV)
Anime Oshi No Ko menunjukkan sisi gelap dunia idol. (Cnn/YouTube Anime TV)

Salah satu alasan mengapa manga dan anime Oshi no Ko langsung meraup banyak penggemar adalah temanya. Menurut Oneesport, Jumat (14/4), anime ini sukses menunjukkan sisi gelap dari dunia hiburan, khususnya yang terkait dengan para idol.

Dalam anime tersebut, diceritakan tentang seorang dokter spesialis bernama Gorou Amemiya yang menjadi penggemar idol berusia remaja Ai Hoshino. Tak disangka, idolanya justru meminta bantuan Gorou untuk melahirkan secara diam-diam. Soalnya, selama ini Ai sudah menyembunyikan kehamilannya.

Entah mengapa, sebelum sempat membantu Ai melahirkan, Gorou diserang mahluk misterius dan meninggal. Dia kemudian ber-reinkarnasi menjadi anak Ai, Aquamarine Hoshino. Tapi, Aqua masih memiliki memori saat masih hidup dalam bentuk Gorou. Kematian Ai Yoshino beberapa tahun kemudian oleh penggemarnya sendiri membuat Aqua dan saudari kembarnya, Ruby, berusaha untuk menemukan siapa pembunuh ibunya sekaligus menguak sisi gelap dunia idol.

Tema Oshi no Ko ini memang sangat menarik. Kalau kamu tertarik, tonton saja di Netflix setiap minggu, Millens. (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved