Lelaki yang Viral Tendang Sesajen di Semeru Diburu Polisi

Lelaki yang Viral Tendang Sesajen di Semeru Diburu Polisi
Tangkapan layar video lelaki tendang sesajen di lokasi erupsi Semeru. (via Arasy)

Masyarakat dihebohkan dengan sebuah video berdurasi 30 menit yang memperlihatkan seorang lelaki membuang sesaji di lokasi erupsi Semeru. Kini, keberadaan lelaki itu diburu polisi.

Inibaru.id - Bupati Lumajang Thoriqul Haq telah meminta pihak kepolisian untuk mencari lelaki yang membuang sesajen di lokasi bencana erupsi Semeru.

"Saya sudah minta (polisi) untuk segera dicari pelakunya," ujar Thoriq, Minggu (9/1/2022).

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat seorang lelaki mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri kemudian mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua wadah sesajen yang masing-masing berisi buah dan nasi.

Sambil menunjuk ke sesajen lelaki dalam video itu berkata,

Sesajen. (Kumparan)<br>
Sesajen. (Kumparan)

"Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Sejurus kemudian, tangan lelaki itu bergerak membuang sesajen berisi buah dan menendang sesajen nasi. Karena letak sesajen itu berada di atas tanah yang lebih tinggi maka kedua sesajen itu langsung jatuh.

Menurut keterangan Thoriq, kejadian itu terjadi di Kecamatan Pronojiwo.

Duh, miris banget ya dengan adanya kejadian ini. Semoga kedepannya masyarakat bisa hidup berdampingan dengan damai tanpa perlu mengolok kepercayaan orang lain. Setuju nggak, Millens? (Det/IB21/E07)