inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Kok Bisa Lagu 'Fix You' Jadi Penutup Film 'Tune in for Love'?
Jumat, 7 Jun 2024 15:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Lagu 'Fix You' milik Coldplay jadi penutup film 'Tune in for Love'. (CGV Art House)

Lagu 'Fix You' milik Coldplay jadi penutup film 'Tune in for Love'. (CGV Art House)

Coldplay dikenal nggak mau melepas lagu-lagunya untuk hadir di film komersial. Tapi, lagu 'Fix You' milik mereka justru jadi penutup film Korea 'Tune in for Love'. Kok bisa, ya?

Inibaru.id – Sebelum populer berkat film Exhuma (2024), dan sejumlah drama Korea (drakor) seperti Yumi’s Cells (2021) dan Little Women (2022), aktris Kim Go-eun populer di film A Muse (2012) dan Tune in for Love (2019). Nah, film yang disebut terakhir ini ternyata punya kisah tersendiri buat aktris yang tahun ini berusia 33 tahun.

Di film dengan genre drama romantis ini, Kim Go-eun beradu akting dengan Jung Hae-in. Keduanya memerankan sepasang kekasih yang melalui berbagai naik turunnya kehidupan dari 1994 sampai 2005. Nah, ending dari film ini cukup menarik, karena bukannya memakai lagu-lagu K-pop atau lagu asli Korea dari genre lainnya, yang dipakai untuk menutup film tersebut justru lagu ‘Fix You’ milik Coldplay!

Banyak yang memuji penggunaan lagu ini karena sangat pas untuk menutup kisah cinta pasangan Misoo dan Hyunwoo dalam film tersebut yang penuh dengan rintangan. Bisa dikatakan, keduanya saling ‘mengobati’ satu sama lain dari berbagai masa lalu dan masalah yang dialami di dunia.

Tapi, kamu tahu nggak, kalau sebenarnya Coldplay bukanlah band yang mudah ‘melepas’ lagunya untuk dipakai pihak lain? Apalagi, ‘Fix You’ yang dirilis pada 2005 lewat album X & Y termasuk dalam salah satu lagu terbaik dari band tersebut. Bisa dikatakan, kemunculan lagu ini di film Korea, bukannya film Hollywood, tentu cukup mengejutkan, bukan?

Usut punya usut, kehadiran lagu ini di Tune in For Love ini ternyata berkat andil Kim Go-eun. Lo, memangnya dia kenal akrab dengan anggota Coldplay? Simak ceritanya yuk!

Kim Go-eun punya andil besar dalam membuat lagu 'Fix You' bisa hadir di film 'Tune in for Love'. (CGV Art House)
Kim Go-eun punya andil besar dalam membuat lagu 'Fix You' bisa hadir di film 'Tune in for Love'. (CGV Art House)

Dilansir dari Daum, (2/9/2019), Kim Go-eun sebenarnya sudah tahu kalau Coldplay nggak akan melepas lagunya untuk film komersial. Tapi, ada kemungkinan Coldplay mau memberikan izin jika yang mau memakai adalah film independen.

Nah, setelah produksi film memasuki tahap akhir, Kim Go-eun yang kebetulan sedang berada di Amerika Serikat mengunjungi sebuah festival musik rock di mana Coldplay tampil. Di sana, dia bertemu dengan orang yang akrab dengan anggota Coldplay dan meminta bantuan. Dari situlah, sang aktris memberikan penjelasan tentang bakal berartinya jika ‘Fix You' bisa sampai hadir di film 'Tune in for Love'.

Nggak disangka, penjelasan Go-eun dimengerti anggota Coldplay. Meski pada akhirnya pihak produsen film harus mengeluarkan uang sampai sekitar 600 juta Won untuk membayar copyright lagu tersebut, semua terbayar lunas dengan kesuksesan filmnya, dan tentu saja, ending film yang sangat cantik dan dikenang banyak penggemar film Korea sepanjang masa.

“Musik memang berperan besar dalam film ini. Meski awalnya kami ingin produksinya low budget, tapi pada akhirnya kami menyadari perlu untuk mengeluarkan biaya copyright yang cukup mahal agar filmnya maksimal,” ucap pimpinan tim produksi film Kim Jae-joong.

Ending film Tune in For Love dengan lagu ‘Fix You’ memang memorable banget ya, Millens. Setuju? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved