inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Khusus Nubie; Ini Barang yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser!
Rabu, 22 Mei 2024 17:00
Bagikan:
Suasana menonton konser musik yang sangat ramai dan meriah. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)

Suasana menonton konser musik yang sangat ramai dan meriah. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)

Jika ini menjadi pengalaman pertamamu, inilah beberapa barang yang wajib dibawa saat nonton konser biar nggak kerepotan saat berada di dalam venue.

Inibaru.id - Hai, para pencinta musik! Siapa nih yang nggak sabar nonton konser favorit? Menjelang pertengahan tahun ini, Indonesia bakal dibanjiri oleh berbagai konser besar yang akan melibatkan para pemusik ternama, lo; baik artis lokal maupun internasional!

Buat kamu belum punya pengalaman menonton konser, cobalah luangkan waktu dan uang jajan untuk mencobanya. Kamu nggak bakal rugi, terlebih kalau yang kamu tonton adalah artis idolamu. Yap, menonton konser secara langsung memang bakal terasa jauh berbeda dengan via televisi atau Youtube.

Nah, buat yang masih terbilang nubie di belantika perkonseran, ada beberapa persiapan yang perlu kamu tahu. Sebelum memasuki venue, seenggaknya kamu perlu membawa beberapa barang berikut ini agar pengalaman nonton konsermu nggak terjeda.

Pertama dan yang paling penting, tentu saja tiket konser. Tiket bisa berupa digital atau fisik, tergantung gimana cara kamu mendapatkannya. Tanpa tiket, kamu nggak akan bisa masuk ke venue konser. So, pastikan tiketnya sudah siap dan bisa terakses dengan baik.

Bawa Kartu Identitas

Para penonton konser musik Bersua Project di Pati bersiap memasuki venue. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)
Para penonton konser musik Bersua Project di Pati bersiap memasuki venue. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)

Dokumen yang juga penting untuk kamu bawa adalah kartu identitas pribadi seperti KTP atau SIM. Sejumlah konser memang memberlakukan pengecekan identitas, jadi lebih baik kamu bersiap. Selain itu, tanda pengenal ini juga akan berguna pada situasi darurat yang membutuhkan verifikasi data diri.

Hal ini sebagaimana dikatakan Nafisatun Nur Afifah yang membagikan pengalamannya seusai nonton konser musik Bersua Project di Stadion Joyokusumo Pati, belum lama ini. Perempuan yang akrab disapa Nafis ini juga menyarankan untuk membawa uang tunai yang disimpan di tempat yang aman.

"Bawa uang tunai penting sih menurutku; karena nggak semua tempat menerima pembayaran digital. Ya, biar nggak ribet cari ATM dulu kalau mau beli makan, minum, atau merchandise di sekitar venue," sarannya.

Terus, yang nggak kalah penting adalah peralatan mekap seperlunya. Menurut Nafis, ini juga penting banget agar dirinya bisa tetap tampil on point meski di tengah konser kita joget ugal-ugalan dan tubuh penuh ketingat.

"Kalau untuk mekap, bawa bedak dan lipstik cukup sih, sekadar untuk touch-up," jelas Nafis.

Menjaga Gawai Tetap Aman

Gawai adalah barang wajib dibawa untuk mengabadikan momen saat menonton konser musik. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)
Gawai adalah barang wajib dibawa untuk mengabadikan momen saat menonton konser musik. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)

Keberadaan kita di konser terasa belum sempurna jika nggak bikin status di medsos. Maka, penting bagimu mempersiapkan gawai untuk mengabadikan diri selama berada di venue. Pastikan dayanya hijau mentok dan punya cukup ruang penyimpanan.

Diki Eko, seorang pencinta musik yang beberapa kali punya kesempatan nonton konser besar di Tanah Air mengaku, kesiapan gawai sangatlah penting. Fungsinya, tentu saja untuk mengabadikan momen-momen penting saat idolanya tampil, yang mungkin bakal menjadi pengalaman sekali seumur hidup.

"Karena durasi konser lumayan lama, harus bawa power bank juga, jaga-jaga andai daya ponsel habis di tengah-tengah konser," tutur lelaki 23 tahun tersebut.

Selain power bank, Diki juga mengaku selalu membawa jas hujan atau payung lipat jika lokasi konser berada di luar ruangan. Alasannya, biar kalau hujan turun dia tetap merasa nyaman berada di depan panggung tanpa harus repot cari tempat berteduh atau terpaksa pulang lebih cepat.

"Jas hujan plastik atau payung lipat penting, sih. Tapi, kalau lebih suka (nonton) sambil hujan-hujanan ya silakan saja!" kelakarnya.

Konser yang nyaman tercipta jika persiapan kita matang dan barang bawaan aman. So, cek sekali lagi dompet, kunci kendaraan, dan lain-lain sebelum masuk venue; pastikan kamu meletakkan semuanya di tempat yang terlindung dari hujan atau maling juga ya! (Rizki Arganingsih/E03)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved