inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Jangan Sembarangan, Ikuti Langkah Ini Saat Memilih Jasa Desain Interior
Senin, 13 Feb 2023 17:00
Penulis:
Siti Khatijah
Siti Khatijah
Bagikan:
Ilustrasi: Seorang desainer interior yang cerdas dapat menggunakan palet warna, gaya, tekstur, dan tata letak yang sangat bervariasi untuk menciptakan rumah yang sesuai dengan gaya hidup kita. (Shutterstock)

Ilustrasi: Seorang desainer interior yang cerdas dapat menggunakan palet warna, gaya, tekstur, dan tata letak yang sangat bervariasi untuk menciptakan rumah yang sesuai dengan gaya hidup kita. (Shutterstock)

Saat membangun rumah, ada banyak ahli yang berkontribusi salah satunya adalah desainer interior. Itulah sebabnya kamu nggak boleh sembarang memilih jasa desain interior. Biar nggak salah pilih, ikuti langkah berikut ini.

Inibaru.id - Terkadang untuk menciptakan tampilan rumah yang estetik kita membutuhkan jasa desain interior. Rumah yang dirancang oleh desainer interior biasanya terlihat lebih rapi, cantik, dan indah.

Selain memikirkan konsep dan rencana desain, desainer interior akan membantu kita dalam mengelola anggaran dan tenggat waktu proyek.

Banyak desainer yang bisa membuat kita hemat karena koneksi industri mereka. Desainer profesional juga bisa membuat tata letak dan desain yang sepadan dengan budget kita. Tapi, bagaimana cara mendapat jasa desain interior yang tepat? Dilansir dari situs mymove, iklan terbaik adalah dari mulut ke mulut.

Kita juga bisa mencari di asosiasi profesional untuk menemukan beberapa referensi desainer yang tergabung dalam asosiasi tersebut. Setelah menemukan referensi desainer interior, pastikan kamu melakukan langkah-langkah berikut ini.

Periksa Kredensial Desainer Interior

Periksa kualifikasi desainer terlebih dahulu. Apakah mereka tergabung dalam organisasi desain lokal atau nasional dan berpengalaman? Di beberapa negara, seorang desainer interior harus memiliki lisensi dan Sertifikat NCIDQ untuk menggunakan kata "desainer interior”.

Setelah itu, mintalah referensi atau testimoni dari situs web mereka. Kita dapat meminta referensi bagaimana desainer tersebut mendengarkan dan memahami kebutuhan klien.

Tinjau Portofolio

Mintalah portofolio. (Tabloidbintang)
Mintalah portofolio. (Tabloidbintang)

Selanjutnya, tinjau portofolio desainer. Pertama, temukan beberapa gaya. Di portofolio mungkin desain terlihat indah, tapi jika semua desainnya terlihat sama, maka kita tahu rumah kita akan tampak seperti yang lainnya.

Seorang desainer interior yang cerdas dapat menggunakan palet warna, gaya (modern, klasik, historis), tekstur, dan tata letak yang sangat bervariasi untuk menciptakan rumah yang sesuai dengan gaya hidup klien.

Untuk melihat apa yang layak, mintalah foto-foto portofolio yang sesuai dengan anggaranmu, beberapa proyek dengan harga yang lebih tinggi, dan beberapa proyek dengan harga yang lebih rendah. Langkah terakhir adalah menyewa desainer interior yang kompeten dan terlatih dengan portofolio yang beragam yang membuat kamu tertarik.

Melakukan Pendekatan

Saat ini, banyak orang yang bekerja dengan desainer dari luar negeri atau luas kota. Jika kamu nggak dapat bertemu langsung, selalu berkomunikasilah dengan sang desainer untuk menanyakan hal-hal spesifik yang mungkin ingin kamu ketahui.

Kamu telah menemukan desainer interior yang baik jika mereka mendengarkan dan memahami gaya dan keinginan kita.

Yap, menemukan desainer interior yang cocok dengan kita adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Oleh karena itu, lakukan langkah-langkah tadi untuk meminimalisasi kekecewaan. (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah terbit di Medcom dengan judul Simak! Ini Cara Memilih Jasa Desain Interior yang Tepat.

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved