inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Jangan 'Ngoyo', Bekerjalah Sesuai Gaji
Senin, 4 Des 2023 14:52
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Kerja di kantor harus kerja keras atau kerja sesuai gaji yang didapat. (Pexels)

Kerja di kantor harus kerja keras atau kerja sesuai gaji yang didapat. (Pexels)

Kadang, saking semangatnya baru diterima kerja kamu jadi bekerja sangat keras bahkan melampaui hajimu. Tapi alangkah lebih bijak jika kamu bekerja seauai gaji yang kamu terima.

Inibaru.id - Memulai karier baru adalah langkah yang menarik dan penuh tantangan. Namun, alih-alih kamu kerja dengan sangat keras untuk membuat atasan terkesan, bekerjalah sesuai gaji yang kamu dapat.

Ingat, kamu harus menemukan keseimbangan antara produktivitas dan kesejahteraan finansial Keduanya merupakan kunci untuk menjalani perjalanan karier yang sukses dan memuaskan dan sehat lahir batin.

Masih belum yakin untuk memilih bekerja sesuai gaji? Simak yuk uraian berikut!

1. Berfokus pada Produktivitas

- Keunggulan Karier

Memberikan usaha maksimal dalam pekerjaan baru dapat membangun reputasi yang kuat dan membuka pintu peluang karier yang lebih besar di masa depan.

- Pengembangan Keterampilan

Kesempatan untuk belajar dan berkembang dapat lebih besar saat terlibat sepenuhnya dalam tugas dan tanggung jawab.

2. Pertimbangan Lingkungan Kerja

Budaya perusahaan perlu kamu kenali. (Pexels)
Budaya perusahaan perlu kamu kenali. (Pexels)

- Budaya Perusahaan

Pahami budaya perusahaan tempatmu bekerja. Beberapa organisasi mungkin mendorong kerja keras, sementara yang lain menekankan keseimbangan kehidupan kerja.

- Harapan Atasan

Diskusikan harapan atasan terkait tingkat keterlibatan dan fokus pada produktivitas. Ini membantu menetapkan ekspektasi yang jelas.

3. Pencapaian dan Kompensasi

- Penilaian Kinerja

Berusaha untuk mencapai target dan meraih pencapaian yang signifikan dapat berdampak positif pada penilaian kinerja dan peluang promosi.

- Negosiasi Gaji

Jika pekerjaan awal nggak sejalan dengan ekspektasi finansial, pertimbangkan untuk melakukan negosiasi gaji atau tunjangan tambahan.

4. Pentingnya Komunikasi

Buka komunikasi dengan atasan atau tim untuk menyampaikan harapan dan memahami ekspektasi perusahaan.

Selain itu, lakukan evaluasi berkala terhadap progres karier dan tingkat kepuasan pekerjaan. Saling komunikasi dengan atasan dapat membantu menyesuaikan fokus kerja.

O ya, pertimbangkan kebutuhan pribadi, tujuan karier, dan nilai-nilai perusahaan. Melalui keseimbangan yang bijaksana antara produktivitas dan kesejahteraan finansial, kamu dapat membentuk karier yang memuaskan dan memberikan dampak positif dalam jangka panjang.

Kalau kamu setuju nggak bekerja sesuai gaji lebih bijak? (Siti Zumrokhatun/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved