inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Jadi Duta Komunikasi World Water Forum ke-10, Cinta Laura Edukasi Penggunaan Air
Jumat, 29 Mar 2024 19:36
Penulis:
Siti Zumrokhatun
Siti Zumrokhatun
Bagikan:
Artis Cinta Laura Kiehl ditunjuk sebagai Duta Komunikasi World Water Forum ke-10. (Kominfo)

Artis Cinta Laura Kiehl ditunjuk sebagai Duta Komunikasi World Water Forum ke-10. (Kominfo)

Artis Cinta Laura Kiehl ditunjuk sebagai Duta Komunikasi Wolrd Water Forum ke-10. Dalam kegiatan promosi acara tersebut, Cinta mengajak generasi muda untuk menggunakan air dengan penuh tanggung jawab.

Inibaru.id - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya partisipasi publik dalam pengelolaan dan keberlanjutan air, artis Cinta Laura Kiehl telah dipilih sebagai Duta Komunikasi untuk World Water Forum ke-10. Penunjukan Cinta Laura sebagai duta komunikasi bertujuan untuk menarik perhatian generasi milenial dan Z dalam menyebarkan informasi terkait World Water Forum.

“Banyak sekali hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk berkontribusi dalam mengurangi polusi air. Semisal, jangan sampai membuang-buang air karena banyak sekali teman-teman kita di luar sana yang tidak punya akses ke air bersih yang layak,” jelas Cinta Laura pada acara Konser Musik bertajuk “Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10” di Anjungan Sarinah, Jakarta (27/3/2024).

Acara tersebut menjadi kesempatan pertamanya sebagai Duta Komunikasi World Water Forum ke-10 untuk berbicara di hadapan publik. Di hadapan hadirin, terutama generasi muda, Cinta Laura mengedukasi tentang tindakan nyata yang bisa dilakukan setiap hari untuk menjaga keberlanjutan air. Hal lain yang bisa dilakukan adalah memilih produk sabun yang ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Selain itu, Cinta Laura mengajak untuk mengurangi pemakaian air, seperti nggak mandi terlalu lama, sebagai upaya bersama dalam menjaga ketersediaan air.

“Selain itu, botol bekas atau sampah jangan dibuang sembarangan. Karena pada akhirnya, botol plastik tersebut mungkin akan sampai di sumber air yang dibutuhkan oleh orang-orang, dan akan mengontaminasi air yang mereka minum atau gunakan di keseharian mereka,” tambahnya.

Memilih produk sabun ramah lingkungan menjadi langkah kecil namun berdampak besar. (Freepik)
Memilih produk sabun ramah lingkungan menjadi langkah kecil namun berdampak besar. (Freepik)

Sebagai seorang yang aktif dalam berbagai aktivitas sosial, Cinta Laura juga mendorong generasi muda untuk memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk menyebarkan informasi mengenai pentingnya menjaga keberlanjutan air.

World Water Forum ke-10 akan diselenggarakan di Bali pada 18–25 Mei 2024. Nah, sebagai bagian dari promosi acara tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik menyelenggarakan konser musik bertajuk "Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10" itu.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat pemerintah dan dimeriahkan oleh penampilan musik dari Setia Band dan Dikta Wicaksono.

Semoga makin banyak generasi muda yang peduli krisis air bersih yang tengah terjadi ya, Millens. O ya, dari semua ajakannya Cinta Laura untuk menghemat air, mana nih yang sudah kamu lakukan? (Siti Zumrokhatun/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved