inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Dituding NCW Terlibat Pencucian Uang, Raffi Ahmad Buka Suara
Sabtu, 3 Feb 2024 20:21
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Raffi Ahmad membantah dirinya terlibat dalam pencucian uang. (Tribunnews/Wartakotalive/Arie Puji)

Raffi Ahmad membantah dirinya terlibat dalam pencucian uang. (Tribunnews/Wartakotalive/Arie Puji)

NCW menuding Raffi Ahmad dan RANS Entertainment terlibat dalam pencucian uang. Merasa tudingan ini nggak tepat, sang selebritas pun angkat bicara. Seperti apa penjelasannya?

Inibaru.id – Selebritas Raffi Ahmad baru-baru mendapatkan tudingan serius, yaitu diduga terlibat pencucian uang. Pihak yang menudingnya, Nasional Corruption Watch (NCW), bahkan nggak ragu kalau tuduhan serius ini memang benar adanya.

Ketua NCW Hanifa Sutrisna juga menyebut dana yang masuk ke Raffi Ahmad dan RANS Entertainment mencapai ratusan miliar Rupiah.

“Jadi modusnya, menurut masyarakat yang sudah melakukan pengaduan, diceritakan bakal ada proyek, bakal membuka bisnis yang bernilai triliunan, akan membuka lahan sekitar hectare, agar ada yang mau menitipkan dana. Ada project di Bali yang nilai mencapai Rp5 triliun. Marketing komunikasinya seperti itu, pacement-nya sudah ada,” jelas Hanifa dalam video yang diunggah NCW sebagaimana dilansir dari Jawapos, Sabtu (3/2/2024).

Saking seriusnya tuduhan NCW, Hanifa sampai meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka aliran dana yang nggak wajar yang diduga mengalir ke Raffi Ahmad dan RANS Entertainment.

“Kami minta hal ini dibuka seterang-terangnya ke Kepala PPATKA dan Kejaksaan Agung yang katanya beberapa bulan lau mau melakukan penelidikan awal tapi tiba-tiba berhenti,” terang Hanifa.

Lewat akun TikTok @nasionalcorruptionwatch2 pula, Hanifa menuding Raffi Ahmad punya ratusan rekening untuk keperluan pencucian uang. Uang-uang tersebut berasal dari sejumlah tokoh, termasuk tokoh politik yang ikut kontestasi dalam Pemilu 2024 ini.

Dibantah Raffi Ahmad

NCW, pihak yang menuding Raffi Ahmad terlibat pencucian uang. (Jawapos/NCW)
NCW, pihak yang menuding Raffi Ahmad terlibat pencucian uang. (Jawapos/NCW)

Kabar tudingan pencucian uang yang melibatkan Raffi Ahmad ini tentu langsung viral dan mendapatkan tangapan beragam dari warganet. Pihak Raffi Ahmad pun sudah mengetahuinya dan dengan tegas langsung membantah.

“Jangan gampang percaya dengan hal-hal seperti ini. Juju raku kaget dibilang ada pencucian. Jujur sama sekali nggak ada. Percaya nggak percaya dicek aja. Gedung ini (gedung RANS yang baru diresmikan) saja masih ada cicilannya. RANS sudah mulai aku rintis hasil dari aku berkarier sejak usia 13 tahun kerja keras siang malam. Jangan percaya lah dengan fitnah ini,” ungkap Raffi saat diwawancarai wartawan sebagaimana dikutip dari Jawapos, Sabtu (3/2).

Lebih dari itu, Raffi balik menuding pihak-pihak yang mengembuskan isu dia terlibat dalam kasus pencucian sebagai rival politik. Maklum, yang bersangkutan diketahui mendukung salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pilpres tahun ini.

“Ini kan tahun politik ya. Mungkin karena aku support salah satu paslon jadi ada yang nggak suka. Yang pasti aku tegaskan saja kalau ini memang nggak benar,” jelas Raffi.

Yap, kabar tentang Raffi Ahmad dituding terlibat pencucian ini cukup mengejutkan, ya? Kita tunggu saja seperti apa kasus ini nantinya bergulir. Setuju, Millens? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved