inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Digital Nomad: Bekerja dari Luar Negeri Gunakan Visa Khusus!
Senin, 16 Okt 2023 09:35
Penulis:
Siti Khatijah
Siti Khatijah
Bagikan:
Ilustrasi: Menjadi digital nomad adalah salah satu cara mewujudkan work life balance. (Read)

Ilustrasi: Menjadi digital nomad adalah salah satu cara mewujudkan work life balance. (Read)

Kamu ingin menjadi digital nomad yang menyelesaikan pekerjaan dari luar negeri? Bisa saja asal kamu membuat visa khusus untuk digital nomad.

Inibaru.id - Profesi impian dari anak muda sekarang ini nggak lagi terbatas pada dokter, pilot, pengacara, dan sejenisnya. Alih-alih bekerja mengenakan busana rapi dan berkantor setiap hari, banyak dari kita yang menginginkan sibuk menjadi digital nomad.

Digital nomad adalah sebutan untuk orang yang berprofesi dengan menggunakan teknologi digital dari tempat mana pun yang mereka pilih secara mandiri. Seorang digital nomad sering disebut independen secara lokasi karena mereka memilih sendiri lokasi kerja mereka.

Sekilas, pekerjaan jenis ini sama artinya dengan freelancer atau pekerja remote, ya? Bedanya ada pada tempat bekerja yang berpindah-pindah. Ya, menjadi digital nomad artinya kamu bebas berpindah sambil menjalankan gaya hidup pilihanmu.

Misalnya, kamu adalah seseorang yang menyukai wisata kuliner ke tempat-tempat yang jauh. Maka, dengan menjadi digital nomad, kamu bisa berkerja dari sebuah restoran sambil mencicipi makanan terbaik dari tempat tersebut. Hhmm, ini tentu wujud nyata dari work life balance yang menjadi idaman banyak orang, kan?

Digital Nomad dari Luar Negeri

Ilustrasi: Para digital nomad banyak yang memilih luar negeri sebagai tempat mereka bekerja. (Pexels/Samer Daboul)
Ilustrasi: Para digital nomad banyak yang memilih luar negeri sebagai tempat mereka bekerja. (Pexels/Samer Daboul)

Pascapandemi Covid 19, digital nomad kian populer di kalangan anak muda. Bahkan, lokasi yang mereka pilih untuk bekerja nggak hanya di dalam negeri melainkan luar negeri juga, Millens. Nah, kalau tertarik bekerja dari luar negeri, kamu perlu mengenal dan membuat visa digital nomad.

Visa digital nomad adalah visa khusus untuk kamu yang menjalani profesi sebagai pekerja remote atau freelancer yang ingin bekerja sekaligus berlibur. Ini merupakan perpaduan antara visa kerja dengan visa liburan. Tentu saja ada banyak perbedaan antara visa ini dengan visa biasa atau visa pekerja.

Perbedaan visa digital nomad dan visa biasa salah satunya adalah masa berlalu. Untuk visa biasa hanya sekitar 30-180 hari saja, sedangkan visa yang digunakan untuk digital nomad bisa berlaku satu sampai dua tahun.

Memiliki visa jenis ini membuatmu memiliki banyak keutungan, lo. Selain bisa puas liburan dan bekerja dalam waktu yang panjang, kamu juga nggak perlu membayar pajak penghasilan di luar negeri. Keamananmu juga terjamin selama bekerja sekaligus liburan di sana.

Nah, kamu ingin segera mewujudkan impianmu bekerja sambil keliling dunia? Yuk, segera urus visa dan persayaratan lainnya! Jangan sia-siakan waktu mudamu dan segera wujudkan work life balance di era yang serba-banyak tekanan ini! (Siti Khatijah/E07)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved