inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Di Youtube Konten Anak dan Mainan Paling Banyak Ditonton
Selasa, 31 Jan 2023 15:00
Penulis:
Siti Khatijah
Siti Khatijah
Bagikan:
Konten dengan jumlah views terbanyak itu berasal dari channel Zuni and Family. (Istimewa)

Konten dengan jumlah views terbanyak itu berasal dari channel Zuni and Family. (Istimewa)

Coba kamu amati, di Youtube video tentang anak dan mainannya selalu disaksikan oleh ribuan bahkan jutaan penonton. Hal itu nggak cuma terjadi di Indonesia tapi juga di luar negeri.

Inibaru.id - Kamu pasti tahu nama-nama terkenal seperti Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier, Atta Halilintar dan Ria Ricis, kan? Mereka merupakan publik figur yang aktif memproduksi video di Youtube dan mendulang banyak keuntungan karena memiliki penonton yang banyak.

Tapi, tahukah kamu sebenarnya konten Youtube Indonesia yang paling banyak ditonton bukanlah berasal dari nama-nama terkenal tadi. Kira-kira siapa yang meraih jumlah penonton paling banyak di Indonesia?

Sebuah media di Twitter bernama Nuice Media (@nuicemedia) melaporkan bahwa konten dengan jumlah views terbanyak itu berasal dari channel Zuni and Family. Channel tersebut merupakan channel keluarga yang semua kontennya tentang anak-anak yang bermain bermacam permainan.

Konten Zuni and Family yang paling banyak ditonton ialah konten berjudul "Keysha Play Filling Water in Balloons Daddy Finger Nursery | Learn Colors with Balloons". Konten yang kali pertama dipublikasikan pada 22 April 2019 itu kini telah meraup total 2,6 miliar penonton.

Konten tentang balon tersebut berisi tentang seorang anak bernama Keysha yang sedang belajar tentang warna lewat balon jari sambil menyanyikan lagu anak-anak.

"Keysha bermain balon jari, mengisi air ke dalam balon, meniup balon, dan meletuskan balon air," tulis Zuni and Family di kolom deskripsi konten.

Video Anak Banyak Penonton

Video Youtube yang berisi anak-anak berusia di bawah 13 tahun memperoleh penonton tiga kali lebih banyak dari video lainnya. (Youtube)
Video Youtube yang berisi anak-anak berusia di bawah 13 tahun memperoleh penonton tiga kali lebih banyak dari video lainnya. (Youtube)

Sebenarnya fakta bahwa video anak memiliki banyak penonton bukan sesuatu yang mengejutkan. Pew Research Center menunjukkan bahwa video Youtube yang berisi anak-anak berusia di bawah 13 tahun memperoleh penonton tiga kali lebih banyak dari video lainnya.

Dilansir dari TheVerge (26/7/2019), Pew Research mengumpulkan sejumlah saluran YouTube populer dengan jumlah subscriber lebih dari 250 ribu yang sudah ada sejak akhir 2018. Pew kemudian menganalisa semua video dari saluran-saluran tersebut selama minggu pertama Januari 2019.

Salah satu hal yang menarik adalah meskipun suatu video nggak menggunakan bahasa Inggris, namun video yang berisi anak-anak berusia di bawah 13 tahun tetap menerima jumlah penonton lebih banyak ketimbang video lainnya.

Ternyata hasil survei di Indonesia dengan di luar negeri hampir sama ya, Millens. Video anak meski para pemain di dalamnya nggak cukup terkenal, tapi banyak yang suka terutama sesama anak-anak. (Siti Khatijah/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved