inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Daftar Barang yang Nggak Boleh Ada di Kamar Tidur
Minggu, 3 Sep 2023 18:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Televisi, salah satu barang yang nggak boleh ada di kamar tidur. (Klikdokter)

Televisi, salah satu barang yang nggak boleh ada di kamar tidur. (Klikdokter)

Ternyata, ada sejumah barang yang nggak boleh ada di kamar tidur namun selama ini kita tempatkan di sana. Apa saja, ya?

Inibaru.id – Bagi kebanyakan orang, kamar tidur lebih dari sekadar tempat untuk beristirahat. Di sanalah, orang bisa mendapatkan privasi untuk melakukan sejumlah hal. Masalahnya, karena alasan privasi inilah, banyak orang yang jadi sembarangan menyimpan barang di dalam kamar.

Meski terkesan wajar, realitanya asal menyimpan barang di kamar tidur bisa membuat kamar jadi berantakan, sulit diatur, dan akhirnya nggak nyaman untuk digunakan. Kamu nggak pengin kan hal ini sampai terjadi?

Oleh karena itulah, sebaiknya kamu ikutin deh saran dari The Spruce yang diungkap pada Minggu (27/8/2023) lalu tentang barang-barang yang nggak boleh ada di kamar tidur. Apa saja ya barang-barang tersebut?

Televisi

Banyak orang sengaja menyimpan televisi di kamar tidurnya agar bisa santai menikmati acara televisi sembari tiduran. Terkesan wajar ya? Masalahnya, hal ini nggak baik buat kesehatan karena bisa membuatmu jadi sering tidur terlalu larut.

Kalau sudah begitu, dampaknya bisa membuat sistem imun tubuh menurun atau kamu jadi susah berkonsentrasi pada siang hari.

Alih-alih menyimpannya di kamar tidur, sebaiknya kamu tempatkan di tempat lain di mana banyak anggota keluarga bisa menontonnya bersamaan. Selain bisa mempererat hubungan antar-anggota keluarga, kamu pasti akan mematikan televisi begitu jam tidur tiba. Karena nggak ada televisi di kamar, kamu pun bakal benar-benar bisa segera terlelap dan akhirnya bisa tidur dengan cukup deh setiap malam.

Komputer

Komputer juga sebaiknya nggak disimpan di kamar tidur. (Hipwee)
Komputer juga sebaiknya nggak disimpan di kamar tidur. (Hipwee)

Mirip dengan televisi, komputer juga menawarkan banyak hiburan. Kamu bisa menonton film atau drama. Kamu juga bisa memainkan game di peralatan elektronik ini. Kalau kamu menempatkannya di kamar tidur, bisa-bisa kamu keasyikan menggunakannya dan akhirnya nggak tidur, deh.

Meskipun kamu bekerja di rumah, sebaiknya kamu nggak menempatkan komputer di kamar tidur. Kalau nggak, kamu akan terus menggunakannya untuk menggarap kerjaan yang nggak bakalan habis itu. Jadi, sebaiknya memang peralatan ini kamu simpan di luar kamar saja, ya?

Banyak Rak

Rak memang bisa dijadikan tempat penyimpanan berbagai macam barang. Tapi, jika terlalu banyak rak kamu tempatkan di kamarmu, bakal membuat kamar jadi terasa lebih sesak dan sulit untuk diatur. Jadi, sebaiknya kamu menempatkan rak yang memang diperlukan saja di kamarmmu, Millens.

Ingat, kamarmu bukanlah gudang tempat penyimpanan barang. Kamarmu adalah tempat beristirahat yang harus dijaga kondisinya agar nyaman buatmu beristirahat.

Tirai yang Terlalu Panjang

Pasanglah tirai jendela yang pas dengan ukurannya, jangan terlalu panjang. Kalau nggak, malah bisa membuat debu jadi menumpuk pada tirai tersebut dan akhirnya membuatmu jadi lebih mudah batuk atau mengalami reaksi alergi.

Gimana, kamu nggak menyimpan barang-barang itu di kamarmu, kan, Millens? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved