BerandaHits
Minggu, 31 Jul 2022 08:10

Cara Memilih MUA yang Tepat agar Hari Pernikahanmu Sukses

Cara Memilih MUA yang Tepat agar Hari Pernikahanmu Sukses

MUA merupakan seniman profesional yang membuat wajah kita tampak cantik dengan mekap. (Happywedding)

Bingung memilih MUA untuk hari pernikahan? Ini dia tips memilih MUA yang bisa mewujudkan dandanan sesuai dengan keinginan kita.

Inibaru.id - Tampil memukau di acara pernikahan sendiri adalah idaman setiap calon pengantin. Demi mewujudkan hal itu, calon pengantin, terutama perempuan, memilih jasa Make Up Artist (MUA) yang bakal ia pakai dengan berbagai pertimbangan.

Seperti yang sudah kamu tahu, MUA merupakan seniman profesional yang menggunakan kulit, terutama wajah sebagai medium karyanya dan produk mekap sebagai alatnya.

Di dunia maya, kita bisa melihat banyak sekali hasil karya MUA yang masing-masing memiliki ciri khas dalam merias wajah. Nah, saat melangsungkan pesta pernikahan, wajar banget kalau kamu berkeinginan menggunakan jasa MUA favorit agar penampilanmu glowing dan stand out.

Agar riasan wajah di hari bahagiamu bagus dan sesuai harapan, tentunya kamu nggak boleh salah pilih MUA, ya! Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk bisa mendapatkan MUA yang tepat.

Memiliki Pengalaman

Pengalaman menjadi poin penting saat kita memilih MUA, apalagi untuk acara pernikahan. Ada orang yang jago merias wajah, namun belum pernah melakukan mekap untuk pernikahan. Padahal, mekap untuk pengantin itu nggak sama dengan mekap biasa ya, Millens. Mekap pengantin harus lebih tahan lama dan sesuai dengan karakter pengantin.

Saat survei ke beberapa MUA, jangan segan untuk menanyakan portofolio yang dimiliki. Jangan ragu juga untuk menanyakan pendapat orang lain yang telah menggunakan jasa MUA itu untuk memberi gambaran bagaimana hasil kerjanya.

Tentukan gaya mekap yang kamu inginkan, lalu cari MUA mempunyai gaya riasan sesuai dengan keinginanmu. (Solosae)
Tentukan gaya mekap yang kamu inginkan, lalu cari MUA mempunyai gaya riasan sesuai dengan keinginanmu. (Solosae)

Gaya Mekap Sesuai dengan Kita

MUA selalu memiliki ciri khas yang ingin ditonjolkan. Misalkan saja ada MUA yang menyukai mekap flawless dengan warna natural, ada pula yang mengedepankan mekap bold sehingga membuat wajah pengantin “manglingi”.

Kamu pastinya juga sudah memiliki keinginan akan dirias dengan gaya seperti apa, kan? Nah, pilihlah MUA yang memiliki gaya mekap yang sesuai denganmu. Jangan sampai salah pilih MUA sehingga membuatmu cemberut di hari pernikahan.

Profesional dan Disiplin

Test mekap bertujuan agar kamu tahu gambaran riasan saat hari pernikahan. (Photofocus)
Test mekap bertujuan agar kamu tahu gambaran riasan saat hari pernikahan. (Photofocus)

Nggak cuma lihai dan berpengalaman merias wajah, MUA juga kudu memiliki kepribadian yang baik, diantaranya profesional dan disiplin. Kedua hal itu penting agar proses merias wajah berlangsung menyenangkan.

Ingat, MUA merupakan orang pertama yang bakal kamu temui pada hari pernikahan. MUA yang nggak profesional terkadang membawa masalah pribadinya saat sedang bekerja. Akibatnya, ia nggak fokus dan pekerjaannya berantakan. Apabila hal nggak menyenangkan itu terjadi, bisa-bisa mood kita jadi hancur di hari pernikahan.

Test Mekap

Ada MUA yang memberikan test mekap sebelum hari H. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana hasil riasan yang akan digunakan saat hari pernikahan. Di saat test itu, kamu bisa mendiskusikan riasan mana yang sesuai dan yang nggak sesuai. Jika setelah diskusi tersebut MUA dan kamu nggak menemukan mekap yang tepat, maka kamu masih memiliki waktu untuk mencari penggantinya.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu upayakan sebelum menentukan MUA di hari pernikahan. Dengan melakukan tahapan-tahapaan itu, semoga kekecewaan terhadap hasil riasan dapat diminimalisasi ya, Millens? (Bea/IB20/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved