BerandaHits
Selasa, 3 Jan 2023 18:49

Besok Tol Semarang-Demak Kembali Ditutup

Besok Tol Semarang-Demak Kembali Ditutup

Besok, Rabu (4/1/2023) jalan tol Demak-Semarang akan ditutup kembali. Tol tersebut akan dibuka setelah tarif ditetapkan. (Medcom/Rhobi Shani)

Libur Nataru sudah usai, pengoperasian fungsional tol Semarang-Demak pun kembali ditutup. Tol sepanjang 16,31 kilometer akan dibuka lagi setelah surat keputusan tarif diterbitkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Inibaru.id - Pengoperasian fungsional jalan tol Demak-Semarang secara gratis berakhir besok, Rabu (4/1/2023). Jalan tol sepanjang 16,31 kilometer akan dibuka kembali setelah surat keputusan tarif diterbitkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur PT PP Semarang-Demak Siswanto mengatakan, setelah pengoperasian fungsional gratis selama musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), jalan tol Demak-Semarang seksi II akan kembali ditutup. Kemudian akan dibuka lagi setelah tarif tol ditetapkan.

“Saat ini masih proses. Sudah kami ajukan, ini masih menunggu dari Kementerian PUPR,” ujar Siswanto, Selasa (3/1/2023).

Setelah surat keputusan tarif terbit, dua minggu pertama pengoperasian akan digratiskan. Setelah itu baru berbayar.

“Kalau SK belum turun, kami tidak bisa memberlakukan nanti bayarnya berapa. Harapan kami bisa di Januari ini,” kata Siswanto.

Pada musim libur Nataru kemarin, jalan tol Demak-Semarang dilalui 30 ribu kendaraan per hari. Namun, jumlah itu menurun pada akhir pekan lalu, jadi 10.000 kendaraan per hari.

Seperti diketahui, jalan tol Demak-Semarang sepanjang 26,7 kilometer terbagi dua seksi. Seksi I menghubungkan Semarang-Sayung sepanjang 10,69 kilometer dan seksi II Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer. Keberadaan jalan tol ini digadang dapat mengurai kepadatan kendaraan di jalur Pantura Demak-Semarang.

Selama libur Nataru lalu, kamu sempat menggunakan tol ini nggak, Millens? Kalau belum, tunggu sampai tol Sayung-Demak dibuka kembali ya! (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah terbit di Medcom dengan judul Tol Semarang-Demak Kembali Ditutup Mulai Besok.

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved