Ardian Hafidz Annafi, Anak Kuli Bangunan yang Dipinang 7 Kampus Luar Negeri

Ardian Hafidz Annafi, Anak Kuli Bangunan yang Dipinang 7 Kampus Luar Negeri
Ardian Hafidz Annafi yang ditawari kuliah di 7 kampus luar negeri. (Haibunda.com)

Nama Ardian Hafidz Annafi dari Boyolali, Jawa Tengah jadi buah bibir warganet. Bagaimana nggak, anak kuli bangunan ini sampai ditawari kuliah di luar negeri oleh 7 kampus kenamaan, lo. 

Inibaru.id – Ardian Hafidz Annafi bukan anak sembarangan. Pemuda asli Boyolali ini belakangan jadi perbincangan warganet gara-gara mendapatkan tawaran untuk kuliah di luar negeri. Yang luar biasa, yang menawarinya adalah tujuh kampus kenamaan, lo.

Ardian yang masih berstatus sebagai murid dari SMA Pradita Dirgantara Boyolali ini ditawari kuliah di Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Kampus-kampusnya adalah University of British Columbia, University of Western Australia, University of Toronto, University of Otago, Curtin University, Victoria University of Wellington, serta Wegeningen University.

Ayah Ardian, Mardiyono adalah seorang kuli bangunan, sementara sang ibu, Yuni Puji Astuti memiliki usaha laundry pakaian di rumah. Keduanya mengaku sangat bangga dengan prestasi anaknya. Apalagi, nanti di manapun Ardian bakal kuliah, bakal dibiayai penuh oleh Kemendikbudristek.

“Saya langsung terharu. Senang gembira, Alhamdulillah anak saya diterima di luar negeri,” jelas Yuni pada Minggu (15/5/2022) lalu.

Sang ibu juga bercerita kalau dia tahu anaknya diterima kuliah di luar negeri di grup WhatsApp para orang tua siswa SMA Pradipta Dirgantara pada Jumat (13/5). Dia tahu jika putranya mendaftar di kampus luar negeri, namun sama sekali nggak menyangka bisa mendapatkan tawaran dari kampus-kampus bergengsi lainnya.

Orang tua Ardian mengaku bangga dengan prestasi anaknya. (Solopos.com/Ni’matul Faizah)
Orang tua Ardian mengaku bangga dengan prestasi anaknya. (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

“Jadi daftarnya itu satu, yang di UBC (University of British Columbia) tapi kemudian 6 universitas lainnya melamarnya jadi mahasiswa,” jelas perempuan berusia 43 tahun tersebut.

Lantas, ke mana Ardian bakal kuliah nantinya? Ternyata pilihannya jatuh pada kampus pertama tempatnya mendaftar. Di sana, dia bakal belajar ilmu sains.

Ayahnya pun dengan antusias menceritakan kebiasaan putranya yang memang kutu buku sejak kecil. Meski begitu, tetap saja dia nggak menyangka Adrian bisa sampai ‘diburu’ banyak kampus kenamaan dari luar negeri.

“Dia tidak suka main. Sukanya baca-baca. Bahkan sampai saat ini kalau ada kesempatan masih baca buku di perpustakaan daerah Boyolali,” terang laki-laki berusia 48 tahun tersebut.

Sejak masih duduk di sekolah dasar, tepatnya sejak kelas 4 di SD Negeri 2 Nepen, lalu berlanjut di SMP N 1 Boyolali, dan kini SMA, Ardian memang selalu menjadi juara kelas. Wajar jika akhirnya dia kini melanjutkan kuliah di luar negeri.

Luar biasa memang ya, Millens Ardian Hafidz Annafi ini. (Kom/IB09/E05)