inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Biaya Jasa Foto dan Sewa Baju Adat di Kota Lama Banyumas
Sabtu, 3 Feb 2024 11:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Sewa baju adat di Kota Lama Banyumas. (IG/kotalamamemories)

Sewa baju adat di Kota Lama Banyumas. (IG/kotalamamemories)

Nggak hanya di Malioboro, Yogyakarta, kamu juga bisa menggunakan jasa foto dan sewa baju adat di Kota Lama Banyumas. Berapa biaya sewanya, ya?

Inibaru.id – Nggak hanya Kota Semarang yang punya Kota Lama, Banyumas juga punya lo. Lokasinya ada di belakang kompleks gedung pemerintahan Kecamatan Banyumas. Kalau kamu berasal dari pusat kota Purwokerto, jaraknya kurang lebih 18 kilometer ke arah Tenggara, Millens.

Semenjak awal Januari 2024 ini, kawasan Kota Lama Banyumas sudah direvitalisasi agar bisa jadi daya tarik baru dunia pariwisata Banyumas. Apalagi, kawasan dengan luas kurang lebih empat hektare ini juga sudah didesain sedemikian rupa agar nyaman untuk dijadikan tempat berjalan kaki.

“Kawasan Kota Lama Banyumas itu kekuatannya di seni, budaya, dan heritage,” terang Camat Banyumas Oka Yudhistira sebagaimana dilansir dari Detik, Sabtu (6/1/2024).

Nah, karena kekuatannya ada di ketiga hal tersebut, banyak wisatawan yang pengin mengabadikan waktu jalan-jalan di Kota Lama Banyumas dengan foto yang menarik. Untungnya, warga setempat tanggap dengan hal ini.Mereka menyewakan baju adat, lengkap dengan jasa fotonya. Klop banget foto-foto dengan pakaian tradisional di tempat dengan arsitektur klasik, kan?

Biasanya, para penyedia jasa foto dengan baju adat ini bisa kamu temui di kawasan antara Jalan Mruyung sampai Pungkuran. Di sana kamu bisa melihat banyak bangunan cagar budaya yang indah.

Biaya Sewa

Kota Lama Banyumas. (Kompas/Kementerian PUPR)
Kota Lama Banyumas. (Kompas/Kementerian PUPR)

Nah, kalau kamu tertarik untuk sewa baju adat di Kota Lama Banyumas sekaligus menggunakan jasa fotografernya, yuk simak daftar harga yang disedakan oleh penyedia jasa dan persewaannya berikut ini!

1. Sewa Baju Adat

Kalau kamu mau sewa baju adat saja, biaya sewa per orangnya mencapai Rp50 ribu. Kalau mau sekalian mendapatkan jasa make-up, tinggal nambah Rp150 ribu per orang. Khusus untuk perempuan, kalau memesan baju adat tanpa make-up bakal dikenakan biaya pemasangan Rp15 ribu per orang.

2. Paket Foto Reguler 1

Kalau kamu pengin menyewa jasa fotografi setelah menyewa baju adat, bisa memakai paket dengan biaya Rp125 ribu ini. Dari paket ini, kamu bisa melakukan sesi foto 30 menit dengan 25 file foto dan 5 file edit. Kalau mau nambah ambil file foto, perlu membayar Rp5 ribu per file.

3. Paket Foto Reguler 2

Paket foto regular 2 dipatok Rp200 ribu. Pada paketan ini, sesi fotonya lebih lama, yaitu 1 jam. Foto yang diambil juga lebih banyak, yaitu 40 file dengan 5 file edit. Kalau mau nambah ambil file foto, tinggal bayar Rp5 ribu per file.

4. Paket Foto Unlimited

Sesi foto yang disediakan di paketan ini adalah 1,5 jam. Selama durasi foto tersebut, jumlah file foto yang bisa diambil unlimited alias terserah pengguna jasa dengan 5 file edit.

Gimana, tertarik nggak nih sewa baju adat di Kota Lama Banyumas dengan tarif segitu? Sangat menarik untuk dicoba ya, Millens? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved