inibaru indonesia logo
Beranda
Pasar Kreatif
Sage Green, ‘Daun Kering’ yang Jadi Warna Pilihan Outfit Lebaran 2023
Jumat, 21 Apr 2023 09:50
Penulis:
Siti Khatijah
Siti Khatijah
Bagikan:
Memadukan sage green dengan putih membuat tampilan outfit lebaranmu lebih netral. (Instagram/widyapngsti)

Memadukan sage green dengan putih membuat tampilan outfit lebaranmu lebih netral. (Instagram/widyapngsti)

Menyambut Idulfitri, sage green diyakini bakal jadi warna pilihan outfit Lebaran 2023. Gimana cara memadukan warna yang acap didefinisikan sebagai warna daun kering ya?

Inibaru.id – Sage green diyakini bakal menjadi salah satu warna pilihan pada outfit lebaran tahun ini. Prediksi itu bisa jadi benar, karena dalam beberapa tahun terakhir, warna yang merupakan turunan dari hijau tersebut telah diaplikasikan dalam banyak desain.

Sejak 2020, produk-poduk macam pewarna kuku, dekorasi rumah, aksesori, hingga pernak-pernik rumah tangga nggak lepas dari sage green. Jadi, sangat mungkin warna yang bisa dipadukan dengan style retro maupun modern itu bakal menjadi bagian dari tren warna outfit pada Idulfitri 2023 ini.

Untuk yang belum tahu, dalam dunia desain interior, hijau sage acap didefinisikan dengan kode #B2AC88, yakni perpaduan kuning dan abu-abu yang menghasilkan warna yang mirip khaki, tapi sedikit kehijauan. Warnanya yang teduh membuat sage green acap diaplikasikan untuk interior ruang keluarga.

Namun, definisi ini agak berbeda dalam dunia fashion. Sage green lebih sulit dijabarkan di sini, karena warna tersebut bisa lebih terang ke arah hijau pastel atau lebih gelap mendekati khaki. Jadi, banyak yang kemudian mendefinisikannya sebagai warna daun kering atau shade of green.

Warna yang Cocok untuk Kulit Indonesia

Dengan kulit orang Indonesia yang kuning langsat hingga sawo matang, sage green sangat memungkinkan menjadi warna ngetren untuk outfit lebaran tahun ini. (Detik)
Dengan kulit orang Indonesia yang kuning langsat hingga sawo matang, sage green sangat memungkinkan menjadi warna ngetren untuk outfit lebaran tahun ini. (Detik)

Sage banyak diminati orang karena warna ini terbilang netral dan bisa dipadukan dengan warna apa pun. Untuk menghadirkan ketenangan, warna kalem itu bisa dipadukan dengan warna yang nggak begitu mencolok. Untuk terlihat ceria, sage bisa dipadukan dengan warna yang lebih ringan dan ramai.

Oya, sage green termasuk warna yang cocok untuk kulit orang Indonesia yang berwarna sawo matang hingga kuning langsat. Tone warna sage yang lembut cocok untuk warna kulit kita karena mampu memberikan kesan kalem, tapi tetap terlihat berkarakter.

Lalu, bagaimana cara menerapkan sage green sebagai warna outfit lebaran? Perhatikan dua hal berikut ini!

1. Kesan elegan dengan warna gelap

Mengenakan outfit hitam dalam perayaan Idulfitri mungkin terkesan terlalu formal. Namun, kesan ini akan sirna kalau kamu padukan dengan sage green. Kesan si retro nan misterius memang bakal muncul, tapi kamu juga jadi terlihat elegan dan glamor, apalagi kalau dipadukan dengan aksesori berwarna keemasan.

2. Tampil ceria dengan warna pastel

Memadukan sage dengan warna pastel, lilac, atau lime bakal membuatmu terlihat segar dan ceria. Misalnya, kamu bisa menjadikan sage sebagai warna dominan, lalu dipadukan dengan jilbab atau outer lilac dengan sedikit aksesori pastel untuk kesan playful atau ceria.

Sage Green pada Outfit Lebaran

Memadukan sage green dengan warna hitam membuatmu terlihat misterius tapi elegan. (Instagram/lintangraniaa)
Memadukan sage green dengan warna hitam membuatmu terlihat misterius tapi elegan. (Instagram/lintangraniaa)

Dengan menjadikan sage green yang netral sebagai pilihan warna utama outfit lebaran, kamu dijamin nggak bakal kesulitan memadukannya dengan warna lain. Berikut ini adalah beberapa perpaduan warna yang bisa kamu coba.

1. Putih

Kalau pengin dominan mengenakan warna sage green, kamu bisa menyandingkan outfit lebaranmu dengan warna putih yang lebih netral.

2. Hitam

Hitam memberi kesan mewah dan elegan, tapi kaku. Nah, sage green membuatnya lebih kalem tanpa menghilangkan kemewahan yang dihasilkan oleh warna hitam ini.

3. Mustard

Nggak semua orang percaya diri mengenakan outfit warna mustard, terlebih pada momen Lebaran yang pasti bakal ketemu banyak orang. Namun, dengan sage green sebagai penyeimbang, kamu bakal tampil lebih santai tampa menghilangkan sisi cerah.

4. Hijau Tua

Hijau tua adalah warna yang eksklusif. Menambahkan warna dasar dengan turunannya seperti sage green bakal menjadikan outfit lebaranmu terkesan lebih segar sekaligus lembut.

5. Krem

Seperti lilac, lime, pink, atau warna pastel lain, krem juga membuat kita tampil kalem dan lembut. Nah, dengan sage green, tampilan outfit lebaranmu dijamin bakal terlihat playful. Cocok buat kamu yang punya karakter ceria, nih!

Nah, itulah sekilas tentang sage green dan pelbagai warna yang cocok dipadu-padankan dengan warna daun kering ini. Selamat mempersiapkan outfit lebaran terbaik ya, Millens! (Siti Khatijah/E07)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved