5 Tips Memilih Treadmill Terbaik buat di Rumah

5 Tips Memilih Treadmill Terbaik buat di Rumah
Link: https://www.freepik.com/free-photo/male-feet-sneakers-running-treadmill-gym-exercise-concept_13180830.htm#query=treadmill&position=8&from_view=search

Olahraga yang rutin bisa dikatakan merupakan investasi kita untuk kesehatan. Kalau memang nggak sempat keluar rumah buat olahraga, kamu tetap bisa kok olahraga di dalam rumah. Salah satunya ya dengan bantuan treadmill.

Inibaru.id - Menjaga kesehatan sangat penting, terutama di tengah cuaca yang sering berubah-ubah. Salah satunya adalah dengan konsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga secara rutin.

Namun, saat memilih treadmill, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1.       Sesuaikan Kebutuhan

Hindari memilih treadmill yang sedang viral, terutama bagi kamu yang hanya melakukan kegiatan yang ringan-ringan saja. Pilihlah treadmill yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang kamu miliki. Kamu bisa memilih jenis treadmill yang standar dengan kekuatan dan performa yang cukup untuk olahraga di rumah.

2.       Tentukan Bujet

Hal berikut yang perlu kamu perhatikan adalah bujet yang kamu miliki. Hindari memilih harga treadmill yang terlalu mahal seperti di pusat kebugaran. Lebih baik pilih treadmill standar dengan fitur yang cukup untuk olahraga di rumah. Selain lebih murah, biasanya treadmill seperti ini tidak bikin boros listrik.

3.     Sesuaikan dengan Luas Ruangan

Hal berikutnya yang cukup penting adalah ketahui ukuran ruangan terlebih dahulu. Hindari  memakai treadmill berukuran besar, terutama bila kamu punya ruang yang kecil. Pilih model treadmill yang ramping agar lebih mudah diletakkan pada sudut ruangan. Model treadmill ini juga  tidak menghalau mobilitas kamu saat beraktivitas di dalam ruangan.

4.       Pilih Fitur pada Treadmill

Untuk memudahkan saat olahraga, pastikan mode treadmill milik kamu sudah sesuai dengan yang kamu butuhkan. Fitur penting yang harus ada di dalam alat ini, antara lain fitur penghitung kalori, timer, speed control, dan penghitung detak jantung. Jadinya, kamu pun bisa mendapatkan hasil olahraga yang lebih baik.

5.     Perhatikan Garansi

Treadmill bukan termasuk benda elektronik yang murah. Untuk itu,  kamu harus benar-benar memperhatikan apa yang akan kamu dapatkan dari membelinya. Salah satunya adalah memastikan adanya garansi yang bisa kamu tukarkan untuk memperbaiki treadmill jika sewaktu-waktu rusak. Selain itu, pastikan juga bahwa garansi tersebut adalah resmi dari brand yang kamu beli agar lebih mudah saat mengklaimnya.

Itu dia beberapa tips membeli treadmill terbaik yang bisa jadi panduan untukmu. Jadi, pastikan lagi treadmill yang kamu pilih sudah sesuai kebutuhan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Bagi kamu yang mencari treadmill dengan berbagai model dan fitur canggih, kamu bisa temukan hanya di ACE Online. Selain menyediakan berbagai alat olahraga berkualitas, kamu juga bisa menemukan berbagai kebutuhan kesehatan, seperti kursi roda, alat pijat, dan masih banyak lagi. (Ads/E01)