inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Penasaran dengan Bubur Sumsum Mangut? Datang Saja ke Warung Pecel Bu Dina!
Minggu, 12 Mei 2024 10:31
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Warung Pecel Bu Dina di jalan Pusponjolo Selatan. (Googleuser/Anur)

Warung Pecel Bu Dina di jalan Pusponjolo Selatan. (Googleuser/Anur)

Biasanya bubur sumsum diberi tambahan kinco. Tapi, di Warung Pecel Bu Dina, yang disediakan justru bubur sumsum mangut. Seperti apa ya rasa dari penganan ini?

Inibaru.id – Layaknya kota-kota besar lainnya, kamu juga bisa wisata kuliner di Kota Semarang dan menemukan tempat makan yang unik. Nah, salah satu yang layak untuk kamu coba adalah Warung Pecel Bu Dina.

Lokasiya ada di Jalan Pusponjolo Selatan, Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat. Di warung ini, kamu bisa menemukan banyak kuliner enak seperti pecel, rujak, mi sambal, petis kangkung, gado-gado, hingga gorengan yang menggoda. Tapi, ada satu menu yang paling istimewa di sini, yaitu bubur sumsum mangut.

Kebanyakan bubur sumsum diberi campuran kinco alias gula merah yang sudah dicairkan. Otomatis, rasa dari bubur ini jadi manis. Tapi, karena di Warung Pecel Bu Dina tambahannya justru adalah sayur mangut yang terdiri atas ikan atau kepala manyung, tahu, tempe, serta terong, otomatis bubur yang aslinya punya rasa manis jadi berpadu dengan rasa gurih dan pedas. Unik, ya?

“Menu ini baru kami sediakan mulai Februari 2024 ini. Sebenarnya sejak 2016 kami sediakan bubur sumsum pakai kinco. Sampai sekarang juga masih. Tapi kini lebih banyak yang tertarik dengan bubur sumsum mangut,” ucap Sri Prihatin, pemilik warung tersebut sebagaimana dilansir dari Radarsemarang, Minggu (21/4/2024).

Bubur sumsum mangut di Warung Pecel Bu Dina. (Kompastv)
Bubur sumsum mangut di Warung Pecel Bu Dina. (Kompastv)

Saking banyaknya peminat bubur sumsum mangut, perempuan yang kini berusia 46 tahun ini mengaku menu tersebut bisa habis sampai 50 porsi per hari. Jika dibandingkan dengan menu-menu lainnya, bubur sumsum mangut juga lebih cepat terjual.

“Bubur sumsum kan aslinya lembut dan gurih. Pas disiram dengan sayur mangut pedas, malah jadi semakin nikmat saat disantap. Saya sering beli menu ini di sini,” ucap salah seorang pelanggan yang kini sering membeli bubur sumsum mangut Ahmad Kholiq.

Harga bubur sumsum mangut di warung ini juga cukup terjangkau. Per porsinya hanya Rp21 ribu. Tapi, kalau kamu memilih versi kepala manyung, harganya jadi Rp35 ribu. Walaupun sedikit mahal, rasanya dijamin mantap!

O ya, di warung yang buka setiap hari dari pukul 10.30 WIB sampai 17.05 WIB ini, kamu juga bisa menemui bubur-bubur lainnya, seperti bubur candil, bubur ketan hitam, bubur mutiara, hingga bubur ketela. Ada juga kolak santan, setup, serta kolak kacang hijau. Hm, variatif banget ya?

Jadi, kapan nih kita wisata kuliner di Warung Pecel Bu Dina, Millens? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved