inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Menikmati Kudapan dan Pemandangan di Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute
Selasa, 25 Jun 2024 11:34
Penulis:
Bagikan:
Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute di Purwokerto. (Googleuser/Junaidi Abdillah)

Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute di Purwokerto. (Googleuser/Junaidi Abdillah)

Nggak jauh dari Alun-alun Purwokerto, ada Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute yang menyediakan aneka penganan dan minuman enak di pinggir sawah. Seperti apa ya kenikmatan nongkrong di sana?

Inibaru.id – Kamu pengin mampir di tempat makan yang menyediakan penganan enak sekaligus pemandangan yang cantik namun harganya nggak mahal? Kalau kebetulan sedang di Purwokerto, Jawa Tengah, datang saja ke Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute. Di sana, kamu bisa mendapatkan semua hal tersebut.

Lokasi Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute ada di Jalan Gunung Slamet, Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara. Kalau dari Alun-alun Purwokerto, jaraknya kurang lebih 3,5 kilometer ke arah utara.

Meski nggak jauh dari pusat kota, kamu sudah bisa melihat pemandangan alam yang masih asri. Apalagi, persis di depan kedai ini, ada aliran sungai kecil dengan suara gemericik yang menenangkan. Kebayang kan senikmat apa suasana nongkrong di sana?

Dari namanya saja, sudah ketahuan kan kudapan apa yang jadi menu utama di kedai ini? Yap, kue balok! Asal kamu tahu saja, kue balok adalah kue khas Jawa Barat yang kabarnya sudah eksis dari zaman Belanda. Meski begitu, pada 1950, kue ini sedikit dimodifikasi agar lebih cocok dengan selera orang Indonesia.

Kue ini mirip seperti bolu namun teksturnya jauh lebih padat. Oleh karena itu, setelah mengonsumsinya, kamu bakal merasa kenyang, deh.

Meski begitu, di kedai yang buka dari pukul 06.00 WIB sampai 19.00 WIB ini, kamu nggak hanya bisa mencicipi kue balok aneka rasa. Tersedia pilihan menu lain yang nggak kalah enak seperti nasi liwet, mi aceh, ayam goreng, nasi tutug oncom telor, mendoan, dan nasi liwet.

Kamu bisa menikmati kue balok dan menu lain dengan pemandangan indah. (Googleuser/Elisabeth Manurung)
Kamu bisa menikmati kue balok dan menu lain dengan pemandangan indah. (Googleuser/Elisabeth Manurung)

Sejumlah orang yang pernah mampir ke Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute Purwokerto pun mengunggah ulasannya di Google. Salah satunya adalah Angga Fery Setiawan. Menurutnya, tempat tersebut memang cocok untuk nongkrong, ngopi, atau sekadar melepas penat.

Bunyi sungai kecil di sampingnya yang jernih menambah damai suasana di lokasi. Kalau pas cerah, ada view Gunung Slamet. Terkadang, ada kucing bermain di kedainya,” tulisnya.

Sementara itu, pengulas di Google lainnya, Roni Galaxy mengaku puas mencicipi kue balok di sana. Tapi, dia juga merekomendasikan menu lain seperti mendoan dan nasi tutug oncom telur yang nggak kalah nikmat.

Nasi tutug oncom telur jarang ditemui dan di sini tersedia yang rasanya enak,” tulisnya.

Soal harga roti balok, bervariasi dari Rp2 ribu dan Rp3 ribu tergantung pada varian rasa yang dipilih. Tapi, pengulas bernama Satrio Bayu Ismoyo merekomendasikan Kue Balok Mix agar kamu bisa mencicipi semua rasa yang tersedia di sana.

Gimana, tertarik nggak mampir ke Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute Purwokerto untuk makan enak sekaligus menikmati pemandangan yang mantap? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved