inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Tips Menyemprot Parfum Biar Lebih Wangi dan Tahan Lama
Rabu, 26 Apr 2023 17:00
Penulis:
Galih Octav Pradana
Galih Octav Pradana
Bagikan:
Ilustrasi: Menyemprot parfum agar tetap wangi dan tahan lama. (Pexels/Babi Galeane)

Ilustrasi: Menyemprot parfum agar tetap wangi dan tahan lama. (Pexels/Babi Galeane)

Kesal karena aroma parfum nggak tahan lama? Nggak perlu terburu-buru mengganti parfum, coba deh terapkan tips menyemprot parfum biar lebih wangi dan tahan lama berikut ini.

Inibaru.id - Kamu sudah terbiasa memakai parfum tapi wanginya nggak tahan lama? Eits, jangan bingung dulu. Bisa jadi, caramu menyemprot parfum nggak tepat sehingga akhirnya bisa begitu. Kamu tinggal menerapkan teknik penyemprotan yang tepat agar parfum lebih wangi dan tahan lama.

Coba deh tanya ke diri sendiri seperti apa kebiasaan menyemprot parfum yang kamu lakukan. Kalau kamu terbiasa menyemprotnya ke sebagian besar tubuh hanya demi membuatmu lebih wangi, hal ini justru salah, Millens. Soalnya, setiap bagian tubuh punya kemampuan berbeda dalam membuat wewangian mampu bertahan lama atau tidak.

Lantas, harus ke mana kita bisa menyemprot parfum? Para ahli menyarankan kita untuk menyemprotkannya pada area panas yang ada pada tubuh. Sebagai contoh, kamu bisa menyemprotkannya di pergelangan tangan, leher bagian belakang, atau belakang telinga.

Jika kamu menyemprotkan parfum pada bagian belakang leher, malah bisa membuat aroma tersebut meninggalkan jejak pada tempat-tempat di mana kamu sudah melangkah. Aroma wangimu pun bakal dihirup lebih banyak orang deh.

Kamu juga nggak disarankan untuk menyemprot parfum pada pakaian. Soalnya, bahan pakaian cenderung menyerap parfum dan akhirnya membuat baju lebih kotor. Jadi, sebaiknya kamu menyemprot wewangian ke kulit tubuh saja, ya?

Biar tahan lama, kamu nggak perlu menyemprot parfum terlalu banyak. (Bukalapak/Shutterstock)
Biar tahan lama, kamu nggak perlu menyemprot parfum terlalu banyak. (Bukalapak/Shutterstock)

Kamu juga nggak disarankan untuk menyemprotkan parfum dalam jumlah banyak. Meski tujuannya agar kamu lebih wangi, hal ini sebenarnya hanya akan membuatmu boros parfum. Bahkan, aroma parfummu bisa jadi terlalu kuat dan bikin pusing orang di sekitarmu. Oleh karena itulah, semprot secukupnya saja di sejumlah titik panas kulit, ya?

O ya, kalau kamu pengin aroma parfum lebih tahan lama, bisa lo kulitmu dilapisi dengan body lotion dulu. Alasannya, kulit yang lembap akan membuat parfum jadi lebih tahan lama dan lebih wangi. Tenang, aroma body lotion nggak akan bertabrakan dan bikin pusing, kok.

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggesek area kulit yang sudah disemprot dengan parfum ke bagian kulit lain. Contoh, kamu bisa menyemprotnya ke pergelangan tangan lalu digesekkan ke area kulit lain. Hal ini ternyata bisa berimbas pada aroma parfum yang lebih tahan lama, deh.

Jadi, sudah tahu kan tips terbaik untuk memakai parfum agar nggak terlalu wangi dan tahan lama, Millens? (Galih Octav Pradana/E07)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved