inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Siapa Orang Indonesia Paling Banyak Dicari di Google Selama 2023?
Sabtu, 30 Des 2023 12:09
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Putri Ariani, salah satu orang Indonesia yang paling banyak dicari di Google selama 2023. (Thejakartapost/YouTube - America's Got Talent)

Putri Ariani, salah satu orang Indonesia yang paling banyak dicari di Google selama 2023. (Thejakartapost/YouTube - America's Got Talent)

Nggak ada satu pun capres atau cawapres yang masuk 5 besar daftar orang Indonesia yang paling banyak dicari di Google selama 2023. Lalu, siapa saja ya yang masuk daftar itu?

Inibaru.id – Layaknya pada tahun-tahun sebelumnya, Google pasti mengungkap Google Year in Search 2023 untuk menunjukkan apa atau siapa saja yang paling banyak dicari di mesin peramban tersebut dalam satu tahun.

Nah, khusus untuk Indonesia, ada sejumlah orang yang paling banyak dicari di Google selama 2023. Siapa saja sih mereka?

1. Nadia Omara

Nadia Omara. (YouTube Nadia Omara)
Nadia Omara. (YouTube Nadia Omara)

Meski dalam beberapa bulan belakangan pembahasan tentang Pemilu 2024 sedang menghangat, ternyata di peringkat pertama orang Indonesia yang paling banyak dicari di Google selama 2023 bukan berasal dari kalangan politisi, apalagi mereka yang maju sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres). Justru, yang ada di peringkat pertama adalah seorang YouTuber bernama Nadia Omara.

Perempuan kelahiran Banda Aceh pada 27 Oktober 1992 ini mulai dikenal sebagai content creator sejak 2019. Tapi, namanya baru benar-benar naik daun pada 2022. Apalagi semenjak konten “Curhat ke Nadia Omara” sering mendapatkan interaksi hangat dari warganet se-Tanah Air.

Tapi, Nadia juga dikenal sebagai pembuat konten horor dan misteri yang dikemas dengan cara yang menarik. Berkat konten-konten itulah, kanal YouTube perempuan lulusan S1 Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini sudah diikuti lebih dari 4 juta subscriber.

2. Willie Salim

Willie Salim, seorang konten kreator yang sering bagi-bagi uang. (Sonora)
Willie Salim, seorang konten kreator yang sering bagi-bagi uang. (Sonora)

Jika Nadia Omara dikenal sebagai pembuat konten horor dan misteri, konten yang disajikan Willie Salim sangat berbeda. Di TikTok dan YouTube, dia sering pamer kekayaan dengan membagi-bagikan uang. Selain itu, Willie juga sering memborong makanan yang dijual penjual di pinggir jalan, Millens. Berkat konten-konten unik inilah, kanal YouTube-nya sampai diikuti lebih dari 24 juta subscriber.

3. Molen Kasetra

Suami dari artis Enzy Storia, Molen Kasetra. (Twitter/MNCTV)
Suami dari artis Enzy Storia, Molen Kasetra. (Twitter/MNCTV)

Molen Kasetra adalah suami dari selebritas Enzy Storia. Namanya naik daun tatkala keduanya menikah pada Mei 2023 lalu. Nggak hanya karena menikahi selebritas yang dikenal punya banyak penggemar, laki-laki yang sebenarnya punya nama asli Maulana Kasetra ini punya karier yang mentereng. Dia adalah seorang diplomat yang sedang bekerja di KBRI Washington DC.

4. Putri Ariani

Kalau yang satu ini cukup sering muncul di media sosial karena mampu menarik perhatian di ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023. Meski nggak berhasil jadi juara, Putri Ariani mampu melaju cukup jauh di ajang tersebut. Hal ini membuatnya sampai diundang untuk tampil di Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-78 di Istana Negara.

5. Tessa Mariska

Tessa Mariska, pedangdut era 1990-an yang kembali populer di kalangan generasi Z. (Okezone)
Tessa Mariska, pedangdut era 1990-an yang kembali populer di kalangan generasi Z. (Okezone)

Kepopuleran sosok yang satu ini terkait dengan melejitnya nama Putri Ariani di America’s Got Talent. Jadi ceritanya Tessa Mariska mencoba untuk menyanyikan ulang lagu Loneliness yang dibawakan Putri dengan pelafalan ‘yu brik my hat brik ma haf’ yang cukup lucu. Saking lucunya, potongan kalimat tersebut sampai sering dijadikan backsound konten-konten di media sisal, lo.

Menariknya, Tessa Mariska sebenarnya bukan ibu-ibu biasa. Dia adalah pedangdut senior yang pernah populer di dekade 1990-an dengan lagu Usah Merajuk.

Dari kelima orang yang masuk daftar orang Indonesia paling dicari di Google selama 2023 itu, ada yang sering kamu ikuti sepak terjangnya nggak nih, Millens? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved