BerandaHits
Jumat, 30 Des 2022 14:12

Pele, Legenda Sepak Bola Brazil Meninggal Dunia

Pele, Legenda Sepak Bola Brazil Meninggal Dunia

Sudah lama mengalami masalah ginjal, Pele akhirnya tutup usia pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat. (Getty Images/Liverpoolfc/John Powell)

Pele dan dunia sepak bola memang memiliki keterkaitan yang sangat erat. Nggak heran dia disebut sebagai salah satu legenda sepak bola dunia. Kini, sang legenda telah meninggal dan seluruh pencinta sepak bola berduka.

Inibaru.id - Legenda sepak bola Brasil Pele meninggal dunia di usia 82 tahun, Kamis (29/12/2022) waktu setempat atau Jumat (30/12) dini hari. Kepergian pria yang memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu disampaikan oleh putrinya, Kely Nascimento, melalui Instagram.

"Kami memiliki semua hal berkat kamu. Kami mencintaimu tanpa batas. Istirahatlah dalam damai," tulis Nascimento.

BBC melaporkan bahwa Pele telah lama memiliki masalah di ginjalnya. Dia juga telah menjalani operasi untuk mengangkat tumor dari usus besar pada 2021 di RS Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil.

Pada bulan lalu ketika Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar, Pele kembali masuk RS tersebut. Pihak RS Albert Einstein mengatakan Pele tutup usia akibat gangguan organ.

Pele  satu-satunya pesepak bola yang mampu menjuarai tiga edisi Piala Dunia (1958, 1962, dan 1970). (Getty Images/Alessandro Sabattini)
Pele satu-satunya pesepak bola yang mampu menjuarai tiga edisi Piala Dunia (1958, 1962, dan 1970). (Getty Images/Alessandro Sabattini)

Dunia kini kehilangan Pele yang dikenal sebagai pesepak bola satu-satunya yang mampu menjuarai tiga edisi Piala Dunia (1958, 1962, dan 1970). Dia tercatat telah mencetak 1.281 gol di 1.363 penampilan setelah berkarier selama 21 tahun.

Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai bintang dan salah satunya ialah Cristiano Ronaldo.

"Belasungkawa mendalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Edson Arantes do Nascimento", kata Ronaldo di Instagram.

Selamat jalan legenda sepak bola dunia, Pele. Keberadaannya telah menginspirasi para anak muda terutama para atlet sepak bola untuk berprestasi. (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah terbit di Media Indonesia dengan judul Pele Meninggal Dunia.

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved