Mommy ASF, Tokoh yang Jadi Inspirasi Sosok Kinan di Layangan Putus

Mommy ASF, Tokoh yang Jadi Inspirasi Sosok Kinan di Layangan Putus
Mommy ASF, inspirasi sosok Kinan di Layangan Putus. (Instagram.com/ecaprasetya)

Kamu juga mengikuti serial Layangan Putus, Millens? nah, kabarnya, sosok Kinan di serial ini adalah Mommy ASF, lo. Siapa sih dia dan mengapa ceritanya bisa sampai dijadikan serial?

Inibaru.id – Dalam beberapa minggu belakangan, serial Layangan Putus jadi bahan pembicaraan warganet. Meme-meme dari serial ini, khususnya saat sosok Kinan yang diperankan Putri Marino sedang memarahi Aris (Reza Rahadian) viral di mana-mana. Omong-omong, kabarnya sosok Kinan di Layangan Putus ini terinspirasi dari cerita asli Mommy ASF, lo.

Jadi ya, serial Layangan Putus ini sebenarnya menceritakan hubungan suami istri Kinan dan Aris yang retak gara-gara perselingkuhan yang sang suami. Aris diceritakan selingkuh dengan psikolog anak bernama Lydia yang diperankan Anya Geraldine.

Omong-omong kisah serial ini terinspirasi dari tulisan yang viral pada Agustus 2019 lalu. Yang menulisnya adalah Mommy ASF. Ini sih nama pena dari seorang dokter hewan dengan nama asli Eka Nur Prasetyawati. Dia bertugas di Malang, Jawa Timur, beda banget dengan cerita di serialnya yang menyebut Kinan adalah seorang dokter yang bertugas di Ibu Kota.

Balik lagi ke sosok drh Eka, ya? Dia memiliki klinik hewan di Malang dengan nama Luna Penthouse. Akun media sosial kliniknya adalah @lunapenthouse.id.

Sebenarnya sih ya, tulisan Layangan Putus ini awalnya viral di Facebook. Nah, karena viral, kemudian dijadikan novel yang kemudian diangkat jadi serial. Penonton di Tanah Air pun merasakan sensasi seperti menonton Drama Korea, deh saat mengikutinya.

Serial Layangan Putus masih jadi pembicaraan hangat warganet Indonesia. (Instagram/layanganputus.md)
Serial Layangan Putus masih jadi pembicaraan hangat warganet Indonesia. (Instagram/layanganputus.md)

Nah, katanya, cerita Layangan Putus di novel memiliki perbedaan dengan yang ada di serial, Millens. Kalau di novel atau cerita di Facebook, Mommy ASF cenderung lebih membahas perilaku Aris ke Kinan, bukannya membahas banyak soal Lydia. Kalau di serialnya, penonton malah pada geregetan dengan sosok Lydia, ya?

Nah, kini Eka kabarnya sudah bercerai dengan sang mantan suami yang dia tulis di cerita Layangan Putus dan kini tinggal dengan empat buah hatinya, Millens. Mereka berpisah usai menikah selama 8 tahun. Sebenarnya sih, nama mantan suaminya juga sudah banyak beredar di media, tapi kayaknya nggak perlu dibahas di sini, ya?

Satu hal yang pasti, cerita asli Layangan Putus di Facebook itu sudah dihapus. Namun, karena kadung di-screenshot berkali-kali oleh warganet dan diunggah ulang, kisahnya pun bisa dibaca berulang kali di berbagai media, deh.

Omong-omong, soal Aris dan Lydia bulan madu di Cappadocia, Turki, juga ditulis di kisah aslinya ya. Lokasi wisata yang menarik dan dipenuhi dengan atraksi balon udara yang cantik ini juga sempat banyak dibicarakan warganet gara-gara serial ini viral, Millens.

Eniwei, kalau kamu, sudah menonton serial Layangan Putus atau malah sudah membacanya duluan, nih? (Sua, Ayo, Det/IB09/E05)