inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Menentukan 'Undertone' Kulit, Perlukah?
Sabtu, 6 Jan 2024 17:04
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Undertone dapat membuat penampilanmu lebih modis. (Getty image)

Undertone dapat membuat penampilanmu lebih modis. (Getty image)

'Undertone' merujuk pada warna yang muncul di bawah permukaan kulit. Ini bakal memengaruhi bagaimana cara warna kulit terlihat. Tapi perlukah kita menemukan undertone kulit?

Inibaru.id - Menemukan undertone, yaitu nada dasar kulit yang bisa berupa hangat, netral, atau dingin, dapat membantu kamu membuat pilihan warna pakaian dan makeup yang lebih cocok dengan warna kulit kamu. Ini dapat berkontribusi pada penampilan yang lebih harmonis dan modis.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa menemukan undertone dapat membantu Kamu tampil lebih modis:

1. Warna yang Cocok dengan Kulit

Mengetahui undertone membantu kamu memilih warna pakaian yang melengkapi dan menyempurnakan kulitmu. Warna-warna yang sesuai dengan undertone akan membuat kulit terlihat lebih bersinar dan penampilan kamu lebih seimbang.

2. Makeup yang Sesuai

Undertone juga bisa membantumu dalam memilih warna makeup. (via Tribun)
Undertone juga bisa membantumu dalam memilih warna makeup. (via Tribun)

Untuk tampil modis, pemilihan warna makeup yang sesuai dengan undertone kulit juga penting. Lipstik, eyeshadow, dan blush yang cocok dengan undertone dapat meningkatkan kecantikan alamimu.

3. Keseragaman Penampilan

Memilih warna yang sesuai dengan undertone membantu menciptakan keseragaman dalam penampilan kamu. Ini dapat memberikan kesan yang lebih terorganisir dan modis.

4. Pilihan Warna Aksesoris

Mengetahui undertone dapat memandu kamu dalam memilih warna aksesoris seperti perhiasan dan syal. Hal ini dapat menambah dimensi dan keberagaman pada penampilanmu.

5. Membantu Menghindari Warna yang Kurang Cocok

Mengetahui undertone juga membantu kamu menghindari warna-warna yang mungkin membuat kulit terlihat pucat, kusam, atau nggak sehat. Ini memungkinkanmu membuat pilihan yang lebih cerdas dalam hal warna pakaian dan aksesori.

Meskipun menemukan undertone dapat memberikan panduan yang baik, selalu penting untuk mengingat bahwa tidak ada aturan yang baku dalam fashion.

Pada akhirnya, yang terpenting adalah kenyamanan dan kepercayaan diri kamu terhadap penampilan Kamu. Jadi, sambil memperhatikan undertone, juga penting untuk mengeksplorasi dan menemukan gaya pribadi yang sesuai dengan kepribadian dan preferensi kamu.

Kalau kamu gimana sudah menemukan undertone-mu? (Siti Zumrokhatun/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved