inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Lomba Bengong di Korea Kembali Diadakan
Senin, 13 Mei 2024 15:57
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Lomba bengong di Korea. (Naver/Park Jinseong)

Lomba bengong di Korea. (Naver/Park Jinseong)

Ada lomba unik yang diadakan di pinggir Sungai Han, Seoul. Namanya adalah lomba bengong di Korea. Seperti apa ya keseruan dari lomba ini?

Inibaru.id – Nggak hanya Indonesia yang punya lomba-lomba unik pada acara 17-an, Korea Selatan juga. Nah, pada Minggu (12/5/2024) lalu, ada satu lomba yang tergolong nggak lazim, yaitu lomba bengong. Pesertanya hanya bengong nggak ngapa-ngapain selama perlombaan setahun sekali yang memiliki nama resmi Han River Staring Contest ini.

Setidaknya, ada 80 peserta yang ambil bagian pada lomba yang digelar di Jembatan Jamsu, Sungai Han, Seoul dari siang sampai petang. Salah seoang di antaranya adalah seorang perempuan berusia 34 tahun bernama Baek Seung-yeon.

“Aku sengaja nggak banyak minum agar nggak harus ke toilet saat ikut lomba. Tapi, aku agak khawatir dengan angin kencang yang bisa bikin rambut berantakan. Haha,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Naver, Minggu (12/5).

Pada lomba yang sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke sepuluh ini, tema yang diusung adalah “nggak ngapa-ngapain juga merupakan hal yang penting”. Jalannya lomba juga sangat sesuai dengan tema tersebut, yaitu nggak ngapa-ngapain tanpa ekspresi alias hanya bengong dalam waktu tertentu. Otomatis, peserta juga nggak boleh memakai gawai.

Peserta lomba bengong memakai kostum yang menarik. (Naver/Lim Yunji)
Peserta lomba bengong memakai kostum yang menarik. (Naver/Lim Yunji)

Yang unik, banyak peserta yang datang dengan pakaian yang unik namun mengekspresikan kepribadiannya. Ada yang memakai hanbok, memakai baju motif bunga yang mencolok, kostum semangka, dan lain-lain. Hal ini bikin perlombaan jadi makin meriah.

“Aku sengaja ikut lomba demi membersihkan pikiranku karena biasanya aku nggak bisa lepas dari gawai sehari-hari. Tujuanku bukan untuk menang, tapi menghilangkan stres dan menjauhkan diri dari gawai untuk sementara waktu,” ujar salah seorang peserta lainnya, seorang pria berusia 35 tahun bernama Jin Sang-joong.

Lantas, bagaimana cara memastikan pemenang dari lomba bengong ini, ya? Ternyata para peserta dicek denyut jantungnya. Siapa yang punya denyut jantung paling tenang, ditambah dengan memenangi voting yang diadakan di lokasi lomba, dialah yang jadi juara.

Nggak cuma orang biasa yang ikutan, lo. Ada sejumlah tokoh terkenal yang ikut serta. YouTuber Mimiminu dan Tsuki member grup Billlie ikut serta tahun ini. Selain itu, wisatawan asing juga boleh ikut serta.

“Orang Korea kan terkenal dengan kebiasaan bekerja sangat lama setiap hari. Dengan adanya kompetisi ini, setidaknya mereka jadi punya jeda pada kehidupannya,” ungkap wisatawan asal Prancis yang nggak disebutkan namanya.

Menarik banget ya lomba bengong di Korea ini? Kalau ada lomba serupa diadakan di Indonesia, apakah kamu tertarik untuk ikut serta, Millens? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved