Kerangka Tengkorak Lonjong di Rusia, Tanda Memang Ada Alien di Bumi?

Kerangka Tengkorak Lonjong di Rusia, Tanda Memang Ada Alien di Bumi?
Tengkorak lonjong di Rusia, sering dianggap sebagai kerangka alien. (Mirror/CEN)

Di Arkaim, ada kerangka tengkorak lonjong yang menghebohkan para arkeolog. Bentuk tengkorak ini justru mirip dengan alien yang sering kita lihat di film-film. Beneran memang kerangka alien?

Inibaru.id – Sebuah situs penelitian purbakala bernama Arkaim yang ada di Rusia menyimpan misteri tersendiri. Sebagai contoh, ada sebongkah kerangka yang ditemukan di situs ini dengan bentuk tengkorak yang sangat biasa. Kerangka ini pun dikenal luas sebagai tengkorak lonjong di Rusia. Apakah kerangka ini dulunya adalah milik alien?

Kalau membahas soal alien, pasti yang terpikir adalah mahluk dengan bentuk tubuh yang sangat aneh. Kalau di film-film, ada yang menggambarkannya seperti kadal atau serangga. Ada juga yang menggambarkannya sebagai mahluk mirip manusia dengan mata besar dan kepala super besar dan berbentuk lonjong.

Nah, gara-gara anggapan populer soal bentuk alien di dunia fiksi ini, ada yang menganggap kerangka tengkorak lonjong di Rusia ini juga milik alien. Apalagi, ada anggapan kalau situs purbakala Arkaim mirip seperti Stonehenge, situs yang juga sering dikait-kaitkan dengan misteri dan alien.

Arkaim itu ada di wilayah yang ada di dekat Kota Chelyabinsk, rusia bagian tengah. Nah, dulunya, di masa purba, wilayah ini memang sudah dihuni oleh manusia. Para arkeolog yang bekerja di situs ini bahkan sudah mengidentifikasi siapa pemilik tengkorak lonjong ini. Hasilnya ternyata bukan milik alien.

Pemiliknya adalah seorang perempuan yang hidup di masa sekitar 4.000 tahun Sebelum Masehi. Para arkeolog bahkan juga memastikan bahwa anggapan para pemerhati UFO soal perempuan ini berasal dari suku yang ingin mendapatkan bentuk alien yang juga ada di bumi pada masa itu sebagai sesuatu yang nggak benar.

Situs purbakala Arkaim banyak menyimpan misteri. (Thevintagenews/CEN)
Situs purbakala Arkaim banyak menyimpan misteri. (Thevintagenews/CEN)

Salah satu arkeolog yang meneliti di situs tersebut adalah Maria Makurova. Dia menyebut predisiknya bahwa kerangka dengan tengkorak lonjong ini adalah milik seorang perempuan dari Suku Tarmati. Suku itu dulu tinggal di wilayah yang kini ada di Ukraina, Kazakhstan, serta di Rusia bagian selatan.

Soal mengapa tengkoraknya jadi lonjong dan memanjang seperti alien, hal ini disebabkan oleh kebiasaan suku ini yang mengikat kepalanya erat-erat dengan tali. Tradisi ini bahkan sudah dilakukan sejak anak-anak. Kalau sudah begini, begitu anak-anak berkembang dewasa, ukuran kepalanya yang seharusnya membesar justru tertahan oleh ikat kepala dan akhirnya membuatnya berkembang menjadi lonjong.

Omong-omong, situs purbakala Arkaim ini ditemukan pada 1987. Para ahli menyebut situs ini menyediakan banyak informasi terkait dengan Masa Perunggu. Salah satu masa yang masih menyimpan banyak misteri dalam sejarah umat manusia.

Yang menarik dari situs ini, bahkan ditemukan pusat observasi astronomi alias perbintangan meski memang masih menggunakan teknologi yang cukup primitif. Bahkan desa purba ini dikelilingi oleh dinding berbentuk lingkaran yang semuanya terbentuk dari batu. Ada jalanan di tengah-tengahnya dan bahkan ada semacam alun-alun tempat berkumpul di bagian tengah!

Hm, di tempatmu, apakah ada penemuan yang nggak biasa seperti tengkorak lonjong ini, Millens? (Mir,The/IB09/E05)