BerandaHits
Sabtu, 31 Des 2022 18:54

Kenali Ciri-Ciri dari Temanmu yang Pick Me Girl

Kenali Ciri-Ciri dari Temanmu yang Pick Me Girl

Ilustrasi: Pick me girl adalah istilah untuk menyebut seorang perempuan yang terkesan berusaha berbeda dari perempuan pada umumnya. (Fimela/Shutterstock/MDV Edward)

Punya teman cewek tapi selalu bangga dengan circle-nya yang terdiri atas cowok semua? Nggak cuma itu, dia juga mengaku nggak suka berdandan dan mengolok gaya femininmu? Itu adalah salah satu ciri kalau temanmu adalah si pick me girl.

Inibaru.id - Ada istilah "pick me girl" dalam pergaulan anak muda. Kamu yang tiap hari mantengin media sosial pasti sudah nggak asing dengan istilah tersebut, kan?

Pick me girl merupakan karakter yang nggak disukai oleh kebanyakan orang. Si pick me girl ini biasanya jadi bahan ghibah di tongrongan karena sikapnya yang dianggap sok. Lalu, apa sebenarnya pengertian pick me girl atau yang sering disingkat dengan PMG itu?

Secara padanan kata, “Pick me girl” bisa dipastikan bukan bersumber dari bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, “Pick me girl” dapat dikategorikan sebagai kata slang (bahasa gaul).

Dikutip dari Urban Dictionary, “Pick me girl” adalah istilah untuk menyebut seorang perempuan yang terkesan berusaha berbeda dari perempuan pada umumnya. Misalnya, perempuan lazimnya suka peralatan rias dan berdandan. Namun, bagi pick me girl, mereka akan mengeklaim sebaliknya untuk menjadi berbeda dari perempuan umum lain, yakni nggak menyukai peralatan rias dan berdandan.

Dalam beberapa kondisi, usaha membedakan diri yang dilakukan seorang PMG, biasanya ditujukan agar dilirik atau disukai oleh laki-laki. Sampai di sini, sudah bisa mendapatkan bayangan tentang maksud istilah pick me girl, kan?

Ciri Pick Me Girl

Kamu mempunyai teman pick me girl, Millens? Tunggu dulu, jangan terlalu cepat memutuskan sebelum kamu cermati dulu ciri-ciri dari sindrom pick me girl berikut ini seperti yang dikutip dari situs Gramedia.

1. Berusaha keras tampil beda dengan orang lain

Ilustrasi: Ketika bergaul dengan laki-laki dan memamerkan hal tersebut, seorang pick me girl akan merasa bahwa dirinya keren. (Kinoprosmotr)
Ilustrasi: Ketika bergaul dengan laki-laki dan memamerkan hal tersebut, seorang pick me girl akan merasa bahwa dirinya keren. (Kinoprosmotr)

Seorang pick me girl adalah selalu berusaha keras untuk memiliki tampilan berbeda dari perempuan lainnya agar ia mendapatkan validasi dari orang lain. Mereka bakal menunjukan apa saja yang nggak dapat dilakukan oleh perempuan lainnya.

2. Sering merendahkan atau mempermalukan perempuan lain

Kebanyakan orang yang mengalami sindrom pick me girl akan membicarakan tentang perempuan lain dengan nada bicara serta ekspresi wajah yang terkesan meremehkan. Biasanya mereka akan mengomentari perempuan lain, bisa dari segi penampilan, sikap atau hal-hal yang berkaitan dengan feminisme seseorang.

3. Memilih bergaul dengan laki-laki dibanding perempuan

Ketika bergaul dengan laki-laki dan memamerkan hal tersebut, seorang pick me girl akan merasa bahwa dirinya keren dan berbeda dari kebanyakan perempuan lain, sehingga mereka akan merasa puas akan hal tersebut.

4. Merasa paling benar

Ilustrasi: Seorang pick me girl sulit menerima orang yang memiliki prinsip yang berbeda dengan dirinya. (Pexels/Jim Flores)
Ilustrasi: Seorang pick me girl sulit menerima orang yang memiliki prinsip yang berbeda dengan dirinya. (Pexels/Jim Flores)

Seorang pick me girl merasa dirinya selalu benar. Selain itu, dia juga sulit menerima orang yang memiliki prinsip yang berbeda dengan dirinya. Ketika mendapatkan saran dari orang lain, mereka akan meremehkan saran tersebut.

5. Didorong oleh perilaku misogini

Salah satu yang membuat sifat pick me girl muncul karena faktor internalized misogyny atau perilaku membenci dan rasa tidak suka terhadap perempuan.

Perilaku misogini akan mendorong seorang pick me girl melalui keinginannya untuk menjauhkan diri dari stereotip perempuan tradisional yang selama ini dianggap nggak menonjol, tidak spesial serta cenderung negatif.

Itu dia ciri-ciri seorang PMG. Adakah teman perempuanmu yang seperti itu? Jika sedang bersamanya, sebaiknya kamu siapkan hati yang lebih lapang ya, Millens! (Siti Khatijah/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved