Kala Doni Salmanan Bagi-bagi Duit PPKM ke Warga di Lampu Merah Bandung

Kala Doni Salmanan Bagi-bagi Duit PPKM ke Warga di Lampu Merah Bandung
Doni Salmanan saat bagi-bagi uang PPKM di lampu merah Kota Bandung (YouTube/ Doni Salmanan)

Youtuber Doni Salmanan kembali bikin heboh. Jika dulu dia sempat nyawer Reza Arap sampai Rp 1 miliar, kini dia bagi-bagi uang ke warga di sejumlah lampu merah di Kota Bandung. Terbukti tajir, ya?

Inibaru.id – Doni Salmanan kembali bikin heboh warganet Indonesia. Kali ini, lelaki yang dikenal punya kekayaan layaknya sultan in bagi-bagi uang PPKM ke sejumlah orang di lampu merah jalanan Kota Bandung. Yang beruntung mendapatkannya adalah para pengguna sepeda motor, driver ojek daring, tukang parkir, dan lain-lain.

Laki-laki yang dikenal sebagai seorang Youtuber ini membawa sepeda motor Kawasaki Ninja dengan warna keemasan. Dalam video yang juga diunggah di akun Instagram @donisalmanan sejak Rabu (14/7/2021) ini, dia berkeliling Kota Bandung dan membagi-bagikan uang ke warga di sejumlah lampu merah sejumlah Rp 100 ribu.

“Ini bantuan PPKM ya,” kata Doni Salmanan saat memberikan uang ke warga.

Warga yang mendapatkan uang secara cuma-cuma pun merasa senang dengan pemberian uang ini. Sejumlah pengemudi ojek daring serta tukang parkir bahkan sampai berlarian karena juga ingin mendapatkan uang.

Meski terkesan Doni yang tajir dan membagi-bagikan uang dalam jumlah banyak, Doni justru menyebut uang ini berasal dari sedekah para subscriber kanal Youtube Doni Salmanan.

“Jadi, bagi Anda yang ikut subscribe berarti ikut bersedekan juga,” ujar Doni.

Doni Salmanan dikenal sebagai Youtuber tajir. (YouTube/Doni Salmanan)
Doni Salmanan dikenal sebagai Youtuber tajir. (YouTube/Doni Salmanan)

Sebelum dikenal sebagai Youtuber tajir dan bagi-bagi uang PPKM di lampu merah, nama Doni Salmanan sempat naik daun di media sosial beberapa saat lalu saat menyumbang uang ke Youtuber lainnya, Reza Arap. Jumlah uang yang disumbangkan sangat fantastis, yakni mencapai Rp 1 miliar.

Selain aktif sebagai Youtuber, Doni Salmanan juga aktif di dunia trading saham. Banyak warganet yang menyebut kekayaan Doni banyak yang berasal dari kesuksesannya di dunia ini.

Mendapatkan Pujian Warganet

Warganet pun memuji tindakan Doni yang bagi-bagi uang PPKM di lampu merah. Menurut mereka, hal ini bisa membantu banyak orang yang sedang dalam kondisi ekonomi sulit karena terhantam pandemi dan berbagai pembatasan.

Ngalir terus pasti rejekinya lu, kang,” tulis akun @john_wild03.

Selain itu, ada sejumlah warganet lain yang menyarankan pihak-pihak dengan kelebihan rezeki lainnya meniru tindakan Doni.

Yok para pengusaha, para investor, para trader, yok nge-rem seneng-senengnya dulu, kalau bisa bergerak seperti Lord Doni Salmanan di kota masing-masing,” tulis akun @hendrayuana99.

Bahkan, ada yang menggunakan aksi sosial Doni ini sebagai cara untuk mengkritik pemerintah yang menangani Covid-19 dengan setengah-setengah dan menerapkan PPKM tanpa solusi lebih lanjut bagi warga yang terdampak.

Ini bantuan PPKM hasil jerih payah sendiri bang, yang bikin PPKM kemana bantuannya, ya? Salut bang,” tulis akun @damron_tonga25.

Kalau menurut kamu, tindakan Doni Salmanan yang bagi-bagi uang PPKM di lampu merah ini keren nggak, Millens? (Pik, Idx/IB09/E05)