Ini Tanda Nomor Whatsapp Diblokir, Kamu Mengalaminya?

Ini Tanda Nomor Whatsapp Diblokir, Kamu Mengalaminya?
Ilustrasi: Cara mengecek nomor Whatsapp diblokir. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Kamu penasaran apakah seseorang memblokir Whatsapp kamu atau dia sudah mengganti nomor? Hm, ada kok tanda Whatsapp kamu diblokir. Berani mengeceknya?

Inibaru.id – Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk memblokir nomor Whatsapp orang lain. Bisa jadi mereka sudah merasa terganggu.

Ada juga yang bertengkar dan memilih untuk nggak lagi menghubunginya. Nah, bisa jadi, ada yang melakukannya kepadamu, lo.

Kalau nomor Whatsapp kamu diblokir orang lain, kamu nggak akan menyadarinya. Apalagi kalau kamu jarang menghubungi orang tersebut. Hanya, jika tiba-tiba kamu butuh menghubunginya, tentu bakal repot, bukan? Maklum, kamu nggak akan lagi bisa mengirim pesan atau meneleponnya. Hm

Nah, kalau kamu penasaran apakah seseorang yang nggak bisa lagi dihubungi ini memblokir nomor Whatsapp kamu atau tidak, bisa kok melakukan beberapa hal ini untuk mengetahuinya. Simak, deh!

Cek Foto Profil

Hal pertama yang perlu kamu cek adalah foto profil di kontak Whatsapp-mu. Sebenarnya sih, ya, cara ini nggak benar-benar efektif untuk memastikan apakah seseorang memblokir kamu atau tidak. Maklum, ada orang yang mengatur foto profilnya kosong namun tetap bisa kamu hubungi. Ada juga yang malas menyimpan nomor kamu sehingga foto profilnya pun nggak terlihat di Whatsapp kamu.

Hanya, kalau sebelumnya kamu bisa menghubunginya dan bisa melihat foto profilnya namun kemudian foto profilnya juga ikutan hilang saat kamu nggak lagi bisa menghubunginya, besar kemungkinan dia memblokir kontak kamu, Millens.

Ternyata, ada ciri-ciri khusus kalau nomor Whatsapp kamu diblokir. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Ternyata, ada ciri-ciri khusus kalau nomor Whatsapp kamu diblokir. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Cek Penanda Waktu

Mirip dengan pengecekan foto profil, pengecekan penanda waktu juga sebenarnya nggak efektif-efektif amat untuk memastikan apakah seseorang memblokir kamu atau tidak. Tapi kalau kamu penasaran dengan hal ini. Cek deh di bawah nama kontak saat kamu membuka perpesanan Whatsapp.

Bagi yang masih tetap membolehkan pengguna Whatsapp lain mengetahui kapan mereka terakhir online, akan terlihat tulisan “Last Seen” dan waktu kapan mereka terakhir memakainya. Kalau sudah nggak terlihat, foto profilnya menghilang, dan pesannya nggak sampai-sampai, ya besar kemungkinan kamu diblokir.

Meski begitu, kini banyak pengguna Whatsapp mengatur aplikasinya agar pengguna lainnya nggak bisa melihat kapan mereka terakhir memakai Whatsapp.

Nggak Lagi Bisa Dihubungi

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, orang yang memblokir kamu nggak bakal bisa dihubungi baik itu lewat pesan atau panggilan, Millens. Contohlah, kalau kamu mengirim pesan, hanya akan tercantum centang satu alias nggak nyampai ke tujuan. Nggak hanya pesan teks, video, foto, atau pesan suara nggak bakal sampai deh.

Kalau kamu memanggilnya, nantinya panggilan ini gagal atau bahkan dialihkan. Intinya sih, dia sudah benar-benar nggak bakal bisa kamu hubungi deh.

Nah, kalau kamu merasa nggak enak atau ingin tahu mengapa mereka memblokir kamu, boleh-boleh saja bertanya langsung. Hanya, pastikan nggak berujung jadi pertengkaran yang lebih parah, ya Millens. (Kom/IB09/E05)