inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Harus Rutin Dibersihkan, Berikut Adalah Area Terkotor di Kamar Tidur
Minggu, 4 Feb 2024 19:31
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Terdapat beberapa spot di kamar tidur yang ternyata kotor. (Pexels/Andrea Davis)

Terdapat beberapa spot di kamar tidur yang ternyata kotor. (Pexels/Andrea Davis)

Meski terlihat bersih, ternyada ada beberapa spot terkotor di kamar tidur yang harus rajin kamu bersihkan, lo. Di mana saja ya spot tersebut?

Inibaru.id – Karena dipakai untuk beristirahat saat badan terasa mengantuk atau lelah, setiap orang pasti berusaha sebaik mungkin agar kamar tidurnya berada dalam kondisi yang bersih dan nyaman. Sayangnya, tanpa kita sadari, ada beberapa spot di kamar tidur yang sebenarnya cukup kotor.

Kalau spot-spot tersebut nggak rutin dibersihkan, bisa jadi akan berdebu atau dipenuhi dengan bakteri.

Dampaknya, hal ini bisa bikin orang yang istirahat di kamar bakal mengalami reaksi alergi atau bahkan jatuh sakit.

Nah, berikut adalah beberapa tempat terkotor di tempat tidur yang sebaiknya rutin kamu bersihkan sebagaimana dilansir dari Homes and Gardens, Selasa (9/1/2024). Simak baik-baik, ya!

1.       Bawah tempat tidur

Kalau kamu masih memakai ranjang tempat tidur di rumahmu, maka area kolongnya pasti akan mudah kotor dan penuh dengan debu. Apalagi jika kamu termasuk jarang membersihkannya. Debu dan kotorannya bakal menumpuk deh. Terkadang, di area tersebut juga terdapat sejumlah barang-barang yang tidak sengaja jatuh dan lupa untuk kamu ambil kembali.

Selain kamu bersihkan dengan sapu dan pel, kamu juga bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner agar debunya benar-benar bisa dibersihkan dan nggak membuatmu bersin-bersin atau mengalami reaksi alergi.

2.       Bantal

Bantal harus rajin kamu bersihkan. (VOI/Unsplash)
Bantal harus rajin kamu bersihkan. (VOI/Unsplash)

Tanpa kamu sadari, bantal yang sering kamu pakai sebagai alas bantal ternyata termasuk dalam salah satu barang yang paling kotor di tempat tidur. Soalnya, terkadang tanpa disadari, kamu bakal rebahan pada bantal tersebut saat rambut dan kepala berada dalam kondisi kotor atau berkeringat. Pada akhirnya, bekas keringat, kulit Kapala, kotoran, atau bahkan ketombe pun menumpuk pada bantalmu.

Oleh karna itulah, kamu harus rajin mencuci sarung bantal. Bantal juga perlu kamu cuci dan jemur di bawah sinar matahari setidaknya setiap tiga sampai enam bulan sekali. Kalau bantal sudah kempis atau rusak, bisa lo kamu ganti dengan yang baru setelah digunakan setelah dua tahun.

3.       Gagang pintu dan saklar

Gagang pintu dan saklar di kamarmu adalah tempat yang paling sering disentuh jari tangan. Tanpa disadari, kamu juga bisa menyentuhnya saat tanganmu berada dalam kondisi kotor sehingga kedua area tersebut penuh dengan kotoran dan bakteri. Pastikan untuk rutin membersihkannya dengan semprotan disinfektan ya agar gagang pintu dan saklarnya setidaknya seminggu sekali, ya!

4.       Kasur

Yap, kamu nggak salah baca. Kasur yang nyaman dan terlihat bersih itu ternyata juga cukup kotor lo. Soalnya, di sana ada banyak debu, sel kulit mati, hingga paparan keringat dan minyak alami tubuh. Oleh karena itulah, kamu harus rajin mencuci seprainya, ya? Selain itu, kamu juga sebaiknya membersihkannya dengan vacuum cleaner setidaknya 1 sampai 3 bulan sekali.

Dengan memastikan benda-benda tersebut selalu bersih, tentu kamu bisa beristirahat dengan nyaman di kamar tidur. Jadi, jangan malas untuk melakukannya, ya, Millens? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved