Gusur Squid Game Jadi yang Terpopuler di Netflix, Begini Sinopsis Arcane

Gusur Squid Game Jadi yang Terpopuler di Netflix, Begini Sinopsis Arcane
Serial Arcane jadi yang terpopuler di Netflix, gusur Squid Game. (hasagi.id)

Squid Game memang jadi fenomena di seluruh dunia. Namun, per 9 November 2021 lalu, status yang terpopuler di Netflix bergeser ke Arcane. Hm, jadi penasaran ya seperti apa sih sinopsis dari serial ini.

Inibaru.id – Bicara soal serial di Netflix, Squid Game nggak jadi yang paling populer, Millens. Meski jadi fenomena di seluruh dunia, sudah ada serial lain yang menggusur Squid Game dari tahtanya, yakni Arcane. Hm, jadi penasaran, seperti apa sih Sinopsis Arcane ini?

Jadi gini, Millens, sejak awal Oktober 2021, Squid Game sukses jadi nomor satu dalam hal popularitas di 90 negara. Hal ini bahkan bertahan hinga beberapa waktu. Namun, sejak Selasa (9/11/2021) lalu, Arcane menggusurnya. Serial animasi dengan jumlah episode sembilan ini mendapatkan 654 poin global, sedikit lebih unggul dari Squid Game yang hanya mendapatkan 641 poin menurut data FlixPatrol.

Bahkan, menurut data yang dikeluarkan Upcomer, episode 1-3 alias Act 1 dari Arcane langsung jadi nomor 1 di 38 negara. Pencapaian ini tentu sangat luar biasa mengingat hanya berselang 3 hari usai tayang perdana pada Sabtu (6/11).

Kepopuleran Arcane juga mendapatkan apresiasi dari IMDB. Di situs yang membahas soal film dan serial ini, disebutkan bahwa Arcane memiliki rating yang sangat tinggi, yakni 9,4 per Kamis (17/11). Rating ini didapatkan dari 26 ribu orang yang sudah mengulasnya.

Hm, jadi makin penasaran ya, seperti apa sih sinopsis dari serial yang ceritanya tentang rivalitas kampiun liga legendaris ini.

Serial Arcane diadaptasi dari gim League of Legends (LOL). (Netflix/Voi)
Serial Arcane diadaptasi dari gim League of Legends (LOL). (Netflix/Voi)

Jadi gini, Millens, ada dua tokoh utama di Arcane, yakni Vi dan Powder alias Jinx. Mereka adalah anak yatim piatu. Penyebab orang tua ini meninggal karena Kota Zaun alias Kota Bawah Tanah diserang. Kota ini memang sering dituduh sebagai sarang pencuri dan didominasi oleh rakyat miskin.

Di sisi lain, ada Kota Pilvoter yang dianggap jauh lebih maju. Warga dan pemerintahan Kota Pilvoter dan Kota Zaun sering berselisih dan kemudian melakukan gencatan senjata. Nah, di masa inilah, Vi dan Powder berkali-kali melakukan pencurian di Kota Pilvoter tersebut.

Mereka melakukan aksinya nggak sendirian, Millens, karena ada rekannya yang membantu, yakni Deckard serta Mylo. Nah, cerita tentang aksi keduanya, serta bumbu-bumbu drama serta konflik di kedua kota inilah yang menjadi daya tariknya.

Kalau kamu merasa nggak asing dengan tokoh-tokoh ini, tentu saja karena serial ini memang merupakan adaptasi dari gim League of Legends alias LOL yang juga sangat populer. Permainan yang diproduksi Riot Games dan Fortice Productions ini bahkan cukup melegenda.

Hm, jangan-jangan, kamu sudah nonton Arcane di Netflix ya, Millens? (Kum/IB09/E05)