inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Gaya Busana Anggun dan Berkelas A la Konglomerat; Old Money Aesthetic
Selasa, 2 Mei 2023 13:36
Penulis:
Siti Zumrokhatun
Siti Zumrokhatun
Bagikan:
Gaya fashion old money menonjolkan keanggunan, kelas, dan kemewahan. (Vogue)

Gaya fashion old money menonjolkan keanggunan, kelas, dan kemewahan. (Vogue)

Jika kamu menginginkan gaya busana yang elegan dan berkelas, old money aesthetic bisa kamu eksplorasi!

Inibaru.id - Gaya busana Old Money Aesthetic adalah salah satu gaya busana yang terinspirasi oleh gaya hidup dan tradisi orang-orang kaya dan terpandang dari generasi sebelumnya.

Istilah "Old Money" merujuk pada kelompok orang yang memiliki kekayaan yang telah diperoleh secara turun temurun, biasanya berasal dari keluarga-keluarga terpandang dan mapan. Gaya busana Old Money ditandai dengan pakaian yang berkualitas tinggi, desain yang klasik dan elegan, serta gaya yang menunjukkan status sosial yang tinggi.

Gaya busana Old Money sering kali dikaitkan dengan pakaian yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan mode ternama dan berkelas seperti Gucci, Hermes, dan Chanel. Pakaian-pakaian tersebut cenderung dihasilkan dengan bahan yang berkualitas tinggi seperti sutra, wol, dan kulit asli. Warna-warna yang dominan dalam gaya busana Old Money adalah hitam, putih, abu-abu, dan biru tua.

Sementara itu, dalam gaya busana Old Money, cenderung menghindari trend-mode yang baru muncul, dan lebih memilih pakaian dengan desain yang klasik dan timeless.

Beberapa pakaian yang sering diandalkan dalam gaya busana Old Money antara lain blazer, celana panjang, rok dengan potongan klasik, dan gaun malam yang elegan. Aksesori juga menjadi bagian yang penting dalam gaya busana Old Money, dengan ciri khas aksesori yang mewah dan eksklusif seperti jam tangan mewah, anting-anting berlian, dan kalung emas.

Gaya busana Old Money tidak hanya mencakup pakaian, tetapi juga menunjukkan cara hidup yang berkaitan dengan kekayaan dan status sosial yang tinggi. Orang-orang yang mengadopsi gaya busana Old Money cenderung menjaga penampilan mereka dengan sangat baik, termasuk merawat kulit, rambut, dan kuku mereka dengan cermat. Selain itu, mereka juga cenderung memiliki pengetahuan yang luas tentang seni, musik, dan budaya, serta memiliki kebiasaan bermain golf, berlayar, dan berburu.

Secara keseluruhan, gaya busana Old Money menunjukkan keanggunan, kelas, dan kemewahan yang berasal dari tradisi keluarga kaya dan terpandang. Gaya ini merupakan representasi dari kekayaan dan status sosial yang telah diwariskan dari generasi ke generasi, yang diperoleh dengan kerja keras dan disiplin yang tinggi. Bagi orang yang ingin mengadopsi gaya busana Old Money, penting untuk menghargai nilai-nilai tradisional dan berkultivasi diri dengan baik.

Pelopor Old Money

Audrey Hepburn menjadi salah seorang ikon busana ole money. (Townandcountry)
Audrey Hepburn menjadi salah seorang ikon busana ole money. (Townandcountry)

Gaya busana Old Money sebenarnya bukan dipopulerkan oleh satu individu tertentu, melainkan lebih merupakan hasil dari warisan tradisi gaya hidup dan mode keluarga-keluarga kaya dan terpandang dari generasi sebelumnya.

Namun, ada beberapa tokoh terkenal yang sering dianggap sebagai ikon gaya busana Old Money karena mereka terkenal dengan gaya busana yang klasik dan elegan, serta hidup dalam lingkungan yang terkait dengan kekayaan dan keanggunan tradisional.

Beberapa tokoh terkenal yang sering dianggap sebagai ikon gaya busana Old Money antara lain Jacqueline Kennedy Onassis, Audrey Hepburn, dan Grace Kelly. Mereka semua dikenal dengan gaya busana yang elegan, klasik, dan berkelas, serta sering mengenakan pakaian dan aksesori mewah dari merek-merek ternama seperti Chanel, Hermes, dan Gucci.

Selain itu, beberapa keluarga terkenal seperti Keluarga Kennedy dan Keluarga Rockefeller juga sering diidentifikasi dengan gaya busana Old Money karena mereka memiliki warisan kekayaan yang turun temurun dan sering menunjukkan keanggunan dan kekelasannya dalam busana mereka.

Meski begitu, penting untuk diingat bahwa gaya busana Old Money bukanlah hal yang eksklusif dan hanya dimiliki oleh individu-individu kaya dan terpandang.

Gaya busana ini sebenarnya dapat diadopsi oleh siapa saja yang ingin menunjukkan keanggunan dan kelas dalam pakaian mereka, dengan mengenakan pakaian yang berkualitas tinggi dan desain yang klasik dan elegan, serta menghargai nilai-nilai tradisional dan berkultivasi diri dengan baik.

Jadi, kamu tertarik nggak dengan gaya fashion ini, Millens? (Siti Zumrokhatun/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved