BerandaHits
Rabu, 4 Jan 2023 21:32

Efektif Dikonsumsi Sebelum Tidur, Minuman-Minuman Ini Bisa Mengecilkan Perut

Efektif Dikonsumsi Sebelum Tidur, Minuman-Minuman Ini Bisa Mengecilkan Perut

Air putih yang diminum sebelum tidur bisa buat perut langsung.(huggies-cdn-net via Grid)

Selain berolahraga, kamu bisa mengonsumsi minuman-minuman berikut untuk mengecilkan perut. Agar bekerja maksimal, minumlah menjelang tidur.

Inibaru.id – Punya perut ramping mungkin menjadi resolusimu tahun ini. Tenang saja, itu bisa terjadi kalau kamu mau berusaha.

Ngomong-ngomong soal usaha mengecilkan perut, ada beberapa minuman yang bisa kamu coba sebelum tidur. Memang, ketika bangun perut nggak serta-merta langsing, tapi seenggaknya minuman-minuman ini punya manfaat penting.

Salah satu manfaatnya adalah membantu pembakaran kalori di tubuh sehingga perut cepat langsing. Itu kalau kamu meminumnya secara rutin ya.

Mengapa harus diminum ketika tidur? Mengutip Sleep Foundation, saat tidur tubuh seseorang bisa membakar sekitar 50 kalori per jam. Jadi, ini merupakan waktu yang tepat.

Lalu, apa saja minuman yang bisa bikin perut cepat langsing?

Air putih

Sudah bukan rahasia lagi jika air putih memiliki berjuta manfaat untuk tubuh seperti menjaga keseimbangan tubuh, memaksimalkan kerja pencernaan, penyerapan nutrisi, dan memelihara suhu tubuh.

Jika asupan air cukup selama tidur, proses metabolisme lemak atau lipolisis lebih mudah. Karena itu, pastikan tubuhmu terhidrasi dengan baik dengan rutin minum air putih menjelang tidur ya.

Eits, nggak usah banyak-banyak. Yang ada, kamu bakal capai karena harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Susu hangat

Susu hangat bisa melangsingkan perut. (Shirley Twofeathes via indozone)
Susu hangat bisa melangsingkan perut. (Shirley Twofeathes via indozone)

Susus hangat dapat membuat tidur lebih nyenyak karena kandungan trytophan dan kalsiumnya. Eh, kamu tahu nggak kalau kualitas tidur yang baik bisa memengaruhi metabolisme dan memcah lemak?

Susu juga dapat mengendalikan rasa lapar sehingga perut nggak tambah gendut.

Susu kefir

Kefir merupakan susu fermentasi kaya probiotik baik sehingga bermanfaat bagi kesehatan sistem pencernaan, Millens. Minum secangkir susu kefir nggak cuma meningkatkan kadar bakteri sehat dalam usus, melainkan juga membantu penyerapan vitamin dan mineral supaya efektif.

Berdasarkan penelitian dari British Journal of Sports Medicine yang ditulis CNN (4/1/2023), minuman fermentasi dapat memperbaiki kualitas tidur. ketika siklus tidur kamu baik, maka sistem metabolisme tubuh juga bakalan ikut bekerja baik. Salah satu manfaatnya, pembakaran kalori termasuk lemak perut jadi maksimal.

Teh chamomile

Selanjutnya, ada teh chamomile hangat. Teh chamomile memiliki efek meningkatkan kadar glisin tubuh serta neurotransmitter untuk melemaskan saraf.

Bukan cuma itu, manfaat lain dari teh chamomile yaitu menaikkan suhu tubuh sehingga memberi respons rileks supaya kamu lebih cepat tidur. Chamomile juga banyak dikaitkan dengan peningkatan kontrol glukosa serta membantu penurunan berat badan.

Selain empat minuman di atas, masih ada beberapa minuman lain yang bisa membantumu mengecilkan perut yaitu jus anggur, protein shake, dan greek yoghurt. Jadi, minuman favoritmu masuk dalam daftar nggak, Millens? (Siti Zumrokhatun/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved