Deretan Kontroversi Coki Pardede, Dari Dituduh Penista Agama hingga Pakai Narkoba dengan Cara Nggak Lazim

Deretan Kontroversi Coki Pardede, Dari Dituduh Penista Agama hingga Pakai Narkoba dengan Cara Nggak Lazim
Komika Coki Pardede ditangkap karena narkoba. Dulu, Coki pernah tersandung kasus penistaan agama. (Instagram/Coki Pardede)

Komika Coki Pardede ditangkap atas penyalahgunaan narkoba. Dia positif memakai sabu selama 8 bulan terakhir. Nah, sebelumnya, dia dikenal sering mengunggah guyonan kontroversial. Apa saja ya kontroversi Coki Pardede yang bikin heboh?

Inibaru.id – Komika Coki Pardede ditangkap karena narkoba pada Rabu (1/9/2021) malam di kediamannya yang ada di Pagedangan, Tangerang, Banten.

Bersama dengan Coki, ditangkap pula seorang perempuan berinisial WLI yang disebut sebagai penyuplai narkoba. Nah, kalau menurut keterangan polisi, Coki sudah memakai narkoba selama 8 bulan.

“Sudah pakai 8 bulan,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo, Kamis (2/9).

Usai ditangkap, Coki pun menjalani tes urine dan hasilnya positif amfetamin serta metamfetamin. Hal ini menjelaskan mengapa Coki terlihat seperti masih dalam pengaruh narkoba saat ditangkap.

Memakai Narkoba dengan Cara yang Nggak Lazim

Cara memakai narkoba jenis sabu ternyata nggak lazim. Menurut Pratomo, dia memakainya dengan menggunakan suntikan.

“Pokoknya kita amankan pakai suntikan. Nggak lazimlah metodenya,” lanjut Pratomo

Saat diinterogasi polisi, Coki mengaku sudah pernah berhenti memakai sabu selama lima bulan. Karena ketagihan, dia kembali memakainya. Selain itu, saat ditanya mengapa memakai sabu, Coki mengaku menggunakannya agar lebih percaya diri.

Coki Pardede saat ditangkap di kediamannya. (Detik)
Coki Pardede saat ditangkap di kediamannya. (Detik)

Yang bikin heran, Coki sempat menyebut sabu panas kalau terkena kulit. Dia mengucapkannya saat ditanya oleh seorang polwan yang ikut dalam proses penangkapannya. Ternyata, Coki mengetahuinya gara-gara sebuah film.

“Kan saya nonton film, Breaking Bad namanya,” jelas Coki.

Komika Penuh Kontroversi, Pernah Dituduh Jadi Penista Agama

Komika yang sering berduet dengan Tretan Muslim dan mengunggah video-video komedi ini pernah dituduh sebagai penista agama Islam. Hal ini disebabkan oleh sebuah video yang diunggah di Youtube. Isinya adalah cara memasak daging babi, makanan yang diharamkan oleh umat muslim.

Gurauan saat memasang daging babi tersebut dianggap melecehkan agama Islam. Mereka pun mendapatkan kecaman dari banyak pihak, termasuk Front Pembela Islam (FPI).

Selain itu, Coki juga pernah mendapatkan hujatan warganet karena mengunggah foto bocah yang sedang kelaparan di Twitter. Unggahan pada Sabtu (19/12/2020) ini menunjukkan Coki menyodorkan gelas minuman di depan layar televisi berukuran besar. Di layar televisi itu terlihat bocah kurus kering yang terlihat kelaparan.

Maksud dari gambar tersebut memang bercanda. Apalagi, Coki juga menulis keterangan “Mari kita berbagi,” sembari menambahkan emoji cium. Namun, unggahan ini dianggap menghina orang-orang yang kelaparan. Dia pun akhirnya menghapus unggahan tersebut.

Kamu termasuk sering menonton guyonan Coki Pardede, nggak, Millens? Nggak nyangka ya kalau akhirnya dia justru ditangkap karena narkoba. (Det, Tri/IB09/E05)