Daftar Mantan Pacar Taylor Swift yang Jadi Inspirasinya Bikin Lagu, Termasuk 'All Too Well'

Daftar Mantan Pacar Taylor Swift yang Jadi Inspirasinya Bikin Lagu, Termasuk 'All Too Well'
Lagu All Too Well kabarnya terinspirasi dari hubungan dengan mantan pacar Taylor Swift. (Flickr/ Gilles Dufresne)

Nggak hanya lagu "All Too Well" yang sedang viral, banyak lagu Taylor Swift yang dibuat usai sang penyanyi patah hati. Hm, jadi penasaran siapa saja ya mantan pacar Taylor Swift yang menginspirasinya bikin lagu?

Inibaru.id – Beberapa hari terakhir, lagu All Too Well yang dikumandangkan penyanyi internasional Taylor Swift ramai dibicarakan warganet. Nah, kabarnya, lagu dengan versi 10 menit ini mengungkap hubungan Taylor Swift dengan Jake Gyllenhaal, mantan pacarnya dulu. Kamu tahu kan kalau banyak lagu Taylor Swift yang isinya adalah tentang mantan-mantan pacarnya?

Taylor Swift adalah definisi terbaik dari orang-orang yang “membalas dengan karya”. Dia menjadikan patah hatinya sebagai inspirasi untuk membuat lagu-lagu yang sukses. Patah hati hilang, diganjar kepopuleran dan pendapatan besar, pula. Keren, ya?

Omong-omong, Taylor Swift memang baru saja merilis album Red (Taylor’s Version). Album ini sebenarnya adalah rilisan ulang dari album dengan judul Red yang rilis pada 2012 lalu. Isi albumnya adalah 30 lagu, namun, versi 10 menit dari All Too Well jadi yang paling menarik perhatian.

Lagu ini seperti menggambarkan dengan jelas patah hati yang dia alami dengan sang mantan pacar. Nah, menariknya, di album-album lainnya juga, banyak lagu-lagu Taylor yang membahas patah hatinya dengan mantan-mantan pacarnya.

Omong-omong, kami punya lo daftar mantan pacar Taylor Swift yang dirangkum oleh Cosmopolitan dan siapa saja yang jadi inspirasinya dalam membuat lagu-lagu hits, lo. Siapa saja, ya mereka?

1.       Joe Jonas

Taylor Swift berpacaran dengan Joe Jonas dari Juli sampai Oktober 2008. Mereka putus lewat panggilan telepon selama 27 detik saja. Nah, Taylor menjadikan kisah patah hatinya dengan Jonas menjadi lagu berjudul Forever & Always serta Last Kiss.

Banyak lagu Taylor Swift yang dibuat usai patah hati karena putus cinta. (Flickr/

makaiyla willis)
Banyak lagu Taylor Swift yang dibuat usai patah hati karena putus cinta. (Flickr/ makaiyla willis)

2.       Taylor Lautner

Sama-sama bernama depan Taylor, Taylor Swift berpacaran dengannya pada Agustus sampai November 2009. Inspirasi hubungan singkat mereka menghasilkan lagu berjudul Back to December.

3.       John Mayer

Yap, Taylor juga pernah berpacaran dengan penyanyi John Mayer, lo. Mereka menjalin hubungan dari November 2009 sampai Februari 2010. Nah, kabarnya, hubungan mereka menghasilkan lagu Dear John. Lucunya, ada kabar kalau lagu Peper Doll milik John Mayer gantian ditujukan buat Taylor, lo.

4.       Jake Gyllenhaal

Sudah dibahas kan, kalau lagu All Too Well dibuat untuk pacar yang menjalin dengan Taylor sejak Oktober sampai Februari 2010 ini. Namun, sebelumnya, lagu-lagu seperti The Moment I knew juga dikabarkan tentang aktor Hollywood terkemuka ini.

5.       Calvin Harris

Taylor berhubungan dengan Calvin Harris sejak Maret 2015 sampai Juni 2016. Usai mereka putus, muncul lagu This is What You Came For yang kabarnya ditulis Taylor dengan nama samara Nils Sjoberg.

6.       Tom Hiddleston

Taylor hanya berhubungan dengan Hiddleston sejak Juni sampai September 2016. Usai putus, Taylor menulis lagu berjudul Getaway Car.

Sebenarnya sih ya, ada kabar kalau Taylor juga berpacaran dengan Conor Kennedy pada Juli – Oktober 2012 serta Harry Styles pada Desember 2012 sampai Januari 2013. Tapi, nggak jelas apakah masa pacaran dengan kedua orang tersebut jadi inspirasinya bikin lagu apa nggak.

Hm, kalau kamu, sudah dengerin lagu All Too Well dari Taylor Swift belum, nih? (Hai, Cos, Taylorswift.Fandom/IB09/E05)