inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Buruan Sikat! Harga Tiket KA Periode Nataru Miring 2 Jam Sebelum Berangkat
Senin, 25 Des 2023 18:22
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
PT KAI Daop 4 Semarang menawarkan harga khusus 2 jam sebelum keerangkatan. (Inibaru.id/ Adrian Firhannusa)

PT KAI Daop 4 Semarang menawarkan harga khusus 2 jam sebelum keerangkatan. (Inibaru.id/ Adrian Firhannusa)

PT KAI Daop 4 Semarang menyediakan tarif khusus periode Natal dan Tahun Baru, lo. Syaratnya pesan tiket dua jam sebelum keberangkatan!

Inibaru.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengumumkan pemberian tarif khusus untuk tiket kereta api kepada penumpang yang melakukan pembelian dalam waktu 2 jam sebelum keberangkatan. Dengan menggunakan tarif khusus ini, penumpang berkesempatan mendapatkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga normal tiket.

Franoto Wibowo, Manager Humas KAI Daop 4 Semarang menjelaskan bahwa tarif khusus kereta api dapat diakses melalui aplikasi Access by KAI dan loket stasiun selama dua jam sebelum keberangkatan, selama tempat duduk masih tersedia.

“Melalui program tarif khusus ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api, khususnya di libur Natal dan Tahun Baru ini,” ungkap Franoto.

Dia menyatakan harapannya agar program tarif khusus ini dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api, terutama selama libur Natal dan Tahun Baru.

Tarif khusus ini berlaku untuk perjalanan kereta api dengan rute tertentu di wilayah Daop 4 Semarang, seperti Semarang Tawang Bank Jateng-Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang Bank Jateng-Tegal, Tegal-Semarang Tawang Bank Jateng, Tegal-Hargeulis, Tegal-Brebes, Semarang Tawang Bank Jateng-Madiun, Cepu-Surabaya Pasarturi, Weleri-Semarang Poncol, dan Semarang Poncol-Tegal.

Penumpang kereta diharapkan tetap memakai masker. (MI/Adam Dwi)
Penumpang kereta diharapkan tetap memakai masker. (MI/Adam Dwi)

Tarif khusus ini berlaku untuk kelas Eksekutif (Rp35.000-290.000), Bisnis (Rp115.000-210.000), dan Ekonomi (Rp25.000-155.000). Franoto menegaskan perbedaan antara tarif khusus dan tiket go show, di mana tiket go show tidak menawarkan harga lebih murah dari harga normal dan hanya dapat dibeli melalui loket stasiun.

“Tiket go show merupakan istilah untuk pembelian tiket kereta api secara langsung di stasiun mulai 3 jam sebelum keberangkatan yang berlaku untuk semua rute. Sedangkan tarif khusus hanya tersedia untuk rute dan kereta api tertentu saja, dan pembeliannya dapat dilakukan mulai 2 jam sebelum keberangkatan via aplikasi Access by KAI atau loket stasiun selama tempat duduk masih tersedia,” jelasnya.

Franoto juga menginformasikan bahwa tiket kereta api untuk periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Daop 4 Semarang masih tersedia dalam jumlah cukup, dengan tingkat okupansi mencapai 61 persen dari 361.248 tiket yang tersedia pada hari Senin (25/12).

Sebagai imbauan untuk melindungi diri dan orang lain dari peningkatan kasus Covid-19, pelanggan diingatkan untuk selalu menggunakan masker di stasiun dan selama perjalanan dengan kereta api, serta rutin mencuci tangan dengan sabun.

Franoto menyimpulkan bahwa perjalanan dengan kereta api selama libur Nataru memiliki berbagai keunggulan, termasuk kebebasan dari kemacetan, ketepatan waktu, kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Gimana, kamu tambah tertarik liburan pakai kereta kan, Millens? (Siti Zumrokhatun/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved