inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Bocoran Gaya Fesyen 2024: Loose Fit dan Berkelanjutan
Sabtu, 21 Okt 2023 16:08
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Model loose fit diprediksi bakal jadi tren di 2024 nanti. (Getty Images/Jeremy Moeller via  Editorialist)

Model loose fit diprediksi bakal jadi tren di 2024 nanti. (Getty Images/Jeremy Moeller via Editorialist)

Agaknya masyarakat mulai mengambil langkah untuk menyelamatkan bumi dengan banyaknya orang yang memilih gaya fesyen berkelanjutan. Sementara itu, bentuk loose fit bakal menjadi favorit.

Inibaru.id - Menurut dua desainer Tanah Air, Khanaan Shamlan dan Ivan Gunawan, tahun 2024 akan menjadi tahun tren fesyen yang mengusung gaya longgar atau loose fit.

Khanaan memperkirakan bahwa dalam hal siluet, tren akan lebih condong pada potongan-potongan yang longgar. Selain itu, setelan yang terdiri dari dua bagian (two piece sets), yakni atasan dan bawahan, juga akan menjadi tren utama pada tahun depan.

"Model two piece sets akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi penggunanya, memungkinkan mereka untuk berekspresi dan mencocokkan setelan tersebut dengan berbagai pilihan lainnya," kata Khanaan saat ditemui di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Khanaan juga menambahkan, "Tren akan lebih berfokus pada fesyen yang tahan lama, bisa digunakan di berbagai situasi dan acara, serta dapat dipadankan dengan berbagai item fesyen lainnya."

Lebih lanjut, Khanaan meyakini bahwa pada tahun 2024, konsumen mode akan menjadi semakin kritis dan peduli terhadap lingkungan. Fesyen berkelanjutan akan menjadi tren yang semakin populer. Ini mencakup penggunaan bahan alami dan pendekatan zero waste.

"Membeli pakaian tidak hanya tentang produknya, tetapi juga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya," katanya.

Masyarakat yang semakin kritis terhadap isu lingkungan akan mendorong fesyen berkelanjutan kian berkembang pada 2024 mendatang. (Alamy via Esgenterprise)
Masyarakat yang semakin kritis terhadap isu lingkungan akan mendorong fesyen berkelanjutan kian berkembang pada 2024 mendatang. (Alamy via Esgenterprise)

Sementara itu, Ivan Gunawan, yang juga ditemui di JMFW 2024, memberikan pandangannya tentang tren fesyen di tahun yang akan datang.

Dia menekankan bahwa gaya personal yang mencerminkan ekspresi unik masing-masing individu akan semakin dihargai. Ivan menggunakan istilah "personal style" untuk menggambarkan keberagaman kreativitas dan jati diri seseorang melalui busana mereka.

"Aku melihat semakin banyak orang memiliki gaya personal yang berbeda-beda. Mereka sekarang dapat memilih karakter busana mereka sendiri. Mereka tidak lagi harus mengikuti tren yang ditentukan oleh orang lain, melainkan menjadi diri mereka sendiri," jelasnya.

Ivan juga meramalkan bahwa sejumlah warna seperti hijau, fuschia, dan silver akan menjadi warna yang mendominasi tren fesyen pada tahun 2024.

Namun, dia menekankan bahwa pilihan warna tetap menjadi hal yang sangat individual dan tergantung pada situasi dan preferensi masing-masing individu.

Gimana, kamu sudah siap ikut tren 2024 nanti, Millens? (Siti Zumrokhatun/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved