inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Banyak Orang Kaya Raya Berpenampilan Sederhana, Mengapa?
Senin, 18 Des 2023 20:02
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Konon, orang kaya betulan punya banyak uang, tapi nggak suka pamer. (unsplash/Maxim Ilyahov)

Konon, orang kaya betulan punya banyak uang, tapi nggak suka pamer. (unsplash/Maxim Ilyahov)

Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya mengapa orang yang punya banyak uang justru lebih suka berdandan biasa-biasa saja?

Inibaru.id – Kamu sering nggak mengamati orang yang benar-benar kaya? Banyak dari mereka yang lebih suka berpenampilan sederhana. Meskipun nggak semua orang kaya melakukannya, tapi berikut ini beberapa alasan sebagian orang kaya lainnya berpenampilan sederhana. Apa saja?

1.       Keinginan untuk Menjaga Privasi

Beberapa orang kaya mungkin memilih berpenampilan sederhana sebagai cara untuk menjaga privasi mereka. Penampilan yang mencolok atau mewah dapat menarik perhatian publik, sedangkan beberapa individu mungkin lebih memilih kehidupan yang lebih tenang dan bebas dari sorotan media.

2.       Fokus pada Kenyamanan dan Fungsionalitas

Beberapa orang mungkin mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas dalam berpakaian daripada mengejar gaya mewah. Mereka mungkin lebih suka investasi dalam barang-barang berkualitas tinggi yang nyaman dan praktis daripada dalam produk yang mahal namun kurang fungsional.

3.       Nilai Kesederhanaan

Mereka fokus pada prestasi. (Unsplash)
Mereka fokus pada prestasi. (Unsplash)

Beberapa orang kaya mungkin memiliki nilai-nilai kesederhanaan dan menghargai gaya hidup yang nggak terlalu terpaku pada kemewahan materi. Mereka mungkin lebih fokus pada pengalaman, hubungan, atau pencapaian pribadi daripada pada penampilan fisik atau benda-benda mewah.

4.       Menghindari Stereotip dan Prasangka

Beberapa orang mungkin sadar akan stereotip yang terkait dengan orang kaya, dan mereka mungkin ingin menghindari prasangka atau sikap negatif yang dapat muncul ketika seseorang terlihat terlalu mencolok dalam penampilan atau gaya hidupnya.

5.       Kesadaran Lingkungan

Beberapa orang kaya mungkin memiliki kesadaran lingkungan dan memilih berpenampilan sederhana sebagai upaya untuk mengurangi dampak ekologis. Ini bisa mencakup pemilihan bahan ramah lingkungan atau penolakan terhadap produk yang dihasilkan dengan cara yang nggak berkelanjutan.

6.       Prioritas pada Investasi dan Filantropi

Beberapa orang kaya mungkin lebih memilih mengalokasikan sumber daya mereka untuk investasi atau kegiatan filantropi daripada untuk memperlihatkan kekayaan mereka melalui penampilan fisik.

Penting untuk diingat bahwa preferensi penampilan sangatlah individual, dan nggak dapat digeneralisasi untuk semua orang kaya. Orang kaya memiliki keragaman preferensi dan nilai-nilai seperti halnya setiap kelompok lain dalam masyarakat.

Kalau kamu bakal berpenampilan sederhana atau all out nih seandainya jadi orang kaya, Millens? (Siti Zumrokhatun/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved