inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Selamat! 2700 Peserta Lolos Tahap Pertama Beasiswa Scholarship Competition Medcom
Jumat, 9 Nov 2018 17:40
Penulis:
Artika Sari
Artika Sari
Bagikan:
Para peserta antusias mengikuti tes seleksi Beasiswa Scholarship Competition Medcom. (Medcom)

Para peserta antusias mengikuti tes seleksi Beasiswa Scholarship Competition Medcom. (Medcom)

Sebanyak 2700 peserta dinyatakan lolos selesksi tahap pertama Beasiswa Scholarship Competition Medcom. Para peserta yang lolos ini diharapkan menyiapkan dokumen-dokumen terkait untuk persiapan tahap seleksi berikutnya. Wah, dokumen apa saja ya?

Inibaru.id -  Sebanyak 2700 peserta berhasil lolos dalam seleksi tahap pertama beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018. Project Officer OSC Medcom.id 2018, Findo Gading mengungkapkan, pihak perguruan tinggi swasta telah selesai menilai tes tertulis tahap pertama pada 4 November 2018 lalu. Untuk mengetahui siapa saja yang lolos, peserta bisa mengakses laman osc.medcom.id hari Jumat, (9/11) pukul 15.00 WIB.

“Nama-nama peserta yang lolos bisa dilihat di osc.medcom.id. Langsung saja klik logo kampusnya, nanti nama-nama yang lolos dapat dilihat di sana," jelas Findo.

Peserta yang lolos nantinya akan diminta mengumpulkan berkas-berkas untuk selanjutnya akan disaring kembali. Foto diri terbaru ukuran 4x6 cm, surat keterangan lulus, atau legalisasi ijazah untuk lulusan 2017 menjadi berkas yang perlu dipersiapkan pada tahap ini. Selain berkas-berkas tersebut, peserta juga diminta melampirkan scan hasil Ujian Nasional (UN) SMP, rapor kelas 10 dan 11 SMA/SMK sederajat, surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian, dan surat keterangan bebas narkoba. 

Ada persyaratan khusus lain yang juga wajib dipenuhi peserta yang memilih program studi (prodi) teknik elektro, design interior dan sejenisnya. Para peserta yang mengambil Prodi-prodi tersebut diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan bebas buta warna. Bagi peserta yang berprestasi, Medcom juga mengimbau untuk melampirkan dokumen terkait prestasi berbentuk sertifikat maupun piagam penghargaan.

"Semua dokumen di-scan, lalu dikirimkan ke alamat e-mail masing-masing kampus, alamat e-mail-nya bisa dilihat di osc.medcom.id," tambah Findo. “Batas waktu pengumpulan berkas paling lambat 20 November 2018 pukul 15.00 WIB. “

Sebelum dinyatakan lolos, 2700 peserta yang lolos tahap pertama itu bersaing dengan 54.178 peserta. Mereka mengikuti tes tulis tahap pertama yang digelar secara online dan serentak pada Minggu, 4 November 2018.

Wah, siapa saja, ya, yang lolos? Apa kamu termasuk yang beruntung? Buruan dicek, gih! (IB15/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved