Libur Nataru, Bandara Ahmad Yani Semarang Sediakan Pos Layanan Terpadu

Libur Nataru, Bandara Ahmad Yani Semarang Sediakan Pos Layanan Terpadu
Ilustrasi: Suasana Posko Nataru di Bandara Ahmad Yani Semarang. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang membuka layanan vaksin hingga keamanan terpadu hingga 4 Januari 2022.

Inibaru.id – Bandara Internasional Jenderal A Yani Semarang telah membuka posko pengendalian transportasi udara menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) akhir pekan lalu. Dimulai sejak 17 Desember 2021 silam, posko terpadu ini melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai, Imigrasi, dan TNI-Polri.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara A Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan, posko yang buka hingga 4 Januari 2022 tersebut didirikan untuk meningkatkan keselamatan, keamanan, dan pelayanan penerbangan selama periode musim liburan tersebut.

Ilustrasi: Suasana penerbangan pesawat saat pandemic Covid-19. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)
Ilustrasi: Suasana penerbangan pesawat saat pandemic Covid-19. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

“Secara umum, kami berusaha mengantisipasi lonjakan penumpang (selama libur Nataru) dengan melibatkan instansi-instansi terkait,” ujarnya.

Perlu kamu tahu, selama periode libur Nataru 2021, Bandara A Yani akan beroperasi mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB, sedangkan untuk terminal bandara dan konter Kantor Kesehatan Pelabuhan sudah dibuka mulai pukul 05.00 WIB.

Sementara itu, fasilitas vaksinasi Covid-19 tersedia di area exhibition hall. Adapun fasilitas layanan tes Covid-19 di area gedung parkir bandara disediakan untuk memfasilitasi calon penumpang yang akan berangkat saat itu.

Hingga kini, ada 10 maskapai domestik dengan 10 destinasi penerbangan beroperasi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang serta dua maskapai internasional dengan dua destinasi penerbangan yang nggak beroperasi selama pandemi Covid-19. (Triawanda Tirta Aditya/E03)