BerandaAdventurial
Jumat, 16 Des 2022 10:06

Tips Masuk Museum Kota Lama Semarang Secara Gratis

Tips Masuk Museum Kota Lama Semarang Secara Gratis

Tips masuk Museum Kota Lama Semarang gratis. (Blokbojonegoro/Muharrom)

Museum Kota Lama Semarang membuka sesi kunjungan gratis yang terbatas. Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, ikuti tips-tips berikut ini, deh.

Inibaru.id – Dari sekian banyak museum yang ada di Kota Semarang, Museum Kota Lama bisa dikatakan punya keunikan tersendiri. Nggak hanya soal lokasinya yang ada di tengah-tengah bundaran, museum ini juga punya koleksi yang menarik.

Museum Kota Lama Semarang sudah buka sejak Februari 2022 lalu. Di sini, kamu bisa melihat sejarah Kota Semarang dengan teknologi modern seperti layar 3D. Jadi, begitu masuk ke dalamnya, kamu bakal merasakan sensasi masuk ke dalam dunia virtual dan menjelajahi sejarah Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Kamu tertarik untuk mengunjunginya? Salah seorang warganet yang memiliki akun Twitter @kiadh__ membagikan cara masuk ke museum secara gratis. Dalam utas cuitan yang dia buat pada Rabu (14/12/2022) lalu, terungkap tips-tips yang bisa kamu lakukan.

  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Lunpia. Dari aplikasi inilah, kamu bisa memesan tiket masuk Museum Kota Lama Semarang.
  2. Sebelum memesan, pastikan untuk mendaftarkan diri dengan akun Google yang kamu punya ya, Millens.
  3. Begitu sudah berhasil melakukan registrasi, kamu tinggal mencari pilihan Museum Kota Lama yang sudah dilengkapi dengan gambarnya. Pada gambar tersebut, terungkap jelas alamat museum dan jam operasionalnya. Tertera pula harga tiket museum yang masih gratis alias 0 Rupiah.
  4. Klik “Pesan Tiket” dan kamu tinggal mengisi “Data Pengunjung”. Ingat ya, 1 akun bisa dipakai untuk memesan tiket bagi dua orang.
  5. Isilah “Jadwal Kedatangan” yang berisi tanggal dan sesi kunjungan yang pengin kamu rencanakan.
  6. Kalau kamu sudah berhasil memesan tiket, akan keluar barcode dan informasi terkait dengan sesi kunjungan yang sudah kamu pesan.

Aturan Saat Berkunjung

Kamu bisa mengunjungi Museum Kota Lama Semarang secara gratis. (Antara/Aji Setyawan)
Kamu bisa mengunjungi Museum Kota Lama Semarang secara gratis. (Antara/Aji Setyawan)

Kalau kamu sudah berhasil mendapatkan tiket gratis dan jadwal kunjungan, pastikan untuk datang ke Museum Kota Lama Semarang setidaknya 30 menit sebelum jadwal sesinya ya. Kalau nggak, pintu bakal ditutup dan dikunci setelah sesi dimulai. Kalaupun ada yang terlambat, kompensasinya biasanya hanya 10 menit, Millens.

O ya, pastikan kamu sudah membaca informasi detailnya di aplikasi Lunpia dan punya aplikasi PeduliLindungi di ponsel kamu. Selain itu, pas masuk nanti, jangan heran kalau sepatu atau sandal kamu diminta untuk dilepas. Selama di dalam museum, kamu juga nggak bakal diperbolehkan membawa makanan dan minuman. Untungnya, kalau foto-foto masih boleh, asalkan bukan menggunakan kamera profesional ya.

Satu hal yang pasti, tiket gratis ini nggak mudah untuk didapatkan karena kuotanya terbatas, tepatnya hanya 30 orang saja setiap hari. Jadi, jangan heran ya kalau kamu sampai kehabisan. Selamat ticket war buat bisa masuk ke Museum Kota Lama Semarang! (Arie Widodo/E10)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved