BerandaAdventurial
Senin, 7 Nov 2022 11:51

Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Pemesanan tiket kereta api bisa kamu lakukan di aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya. (kabarBUMN)

Apa rencana kamu untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru yang tinggal 45 hari lagi? Jika mau liburan dengan pergi keluar kota naik kereta, maka kamu sudah bisa mulai memesan tiketnya hari ini.

Inibaru.id - Meski libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023 masih 45 hari lagi, PT Kereta Api Indonesia mulai membuka penjualan tiketnya secara bertahap mulai 7 November 2022. Calon penumpang dapat memesan tiket untuk keberangkatan periode 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko melansir yang disampaikan VP Public Relation KAI Joni Martinus mengatakan, tiket Nataru kali ini dijual lebih awal, dari yang biasanya H-30 hari menjadi H-45 hari sebelum keberangkatan.

"KAI memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari," ujar Ixfan.

Pemesanan tiket nantinya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

"Kami juga mengingatkan kepada pelanggan agar lebih teliti dalam meng-input tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," lanjut Ixfan.

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat melakukan perjalanan menggunakan kereta api. (Dok. PT KAI)
Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat melakukan perjalanan menggunakan kereta api. (Dok. PT KAI)

Sementara itu, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 di mana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster. Sedangkan, pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

KAI juga tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah, berupa pemeriksaan suhu tubuh, hingga mencuci tangan.

"KAI secara konsisten mengingatkan pelanggan untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan para pelanggan dapat terjaga dengan baik. Pelanggan yang tidak mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan akan ditolak naik kereta api," tegas Ixfan.

Wah, info dari PT KAI ini semakin membuat kita bersemangat untuk merencanakan liburan akhir tahun ya, Millens? Atau, kamu sudah mempunyai rencana yang rapi untuk mengisi liburan? Apapun itu, yang penting selalu jaga kesehatan dan keselamatan, ya! (Siti Khatijah/E05)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved